Resep Ayam suir kemangi, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam suir kemangi, Menggugah Selera

Ayam suir kemangi. Lihat juga resep Ayam Suwir Kemangi Pedas enak lainnya. Assalamualaikum.masih banyak kekurangan dalam video??jangan lupa like dan subscribe yaa teman. Tumis bumbu tersebut hingga Ambil selembar daun pisang, tata daun kemangi, selembar daun pisang dan daging ayam yang sudah.

Resep Ayam suir kemangi, Menggugah Selera Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Lihat juga resep Ayam Suir Kemangi enak lainnya. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi.

Sedang mencari ide resep ayam suir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suir kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Suwir Kemangi Pedas enak lainnya. Assalamualaikum.masih banyak kekurangan dalam video??jangan lupa like dan subscribe yaa teman. Tumis bumbu tersebut hingga Ambil selembar daun pisang, tata daun kemangi, selembar daun pisang dan daging ayam yang sudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suir kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam suir kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam suir kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam suir kemangi menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam suir kemangi:

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Ambil 1 ikat kemangi.
  3. Sediakan 3 helai Daun salam.
  4. Sediakan 2 helai Daun jeruk.
  5. Sediakan 2 batang Serai.
  6. Sediakan 5 bh Cebe merah.
  7. Sediakan 5 bh Bawang merah.
  8. Siapkan 4 bh Bawang putih.
  9. Ambil 3 bh Kemiri.
  10. Siapkan 1 ruas Jahe.
  11. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  12. Gunakan 1 ruas Lengkuas.
  13. Siapkan 1 1/2 sdt Garam.
  14. Siapkan 1 sdt Gula.
  15. Siapkan 200 ml air.
  16. Siapkan Sck Bubuk ketumbar.

Pepes ikan lele jamur kemangi enak lainnya. Dukung saya di youtube dengan cara klik LIKE & SUBSCRIBE ya guys, jangan lupa kritik dan saran dari kalian juga agar saya bisa semakin bisa memperbaiki kesal. Tongkol Suir Pedas Kemangi by Weni Erwiningtyas resep praktis dan awet dari ikan tongkol. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi – Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Mash Potato yang Enak Banget

Cara membuat Ayam suir kemangi:

  1. Siapkan semua bahan yg sudah dicuci bersih terlebih dahulu untuk bumbu halus, ayam ungkep, kemangi, dan cabe tumis. (sisihkan daun salam, daun jeruk, serai).
  2. Setelah bumbu halus, tuangkan minyak secukupnya dan tumis hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, serai, ayam, garam, bubuk ketumbar, tuang air dan biarkan hingga mendidih dan air surut..
  3. Ayam yg sudah di ungkep biarkan dingin, kemudian suir suir sesuai selera. Panaskan wajan yg sudah di beri minyak secukupnya utk menumis irisan cabe merah. Masukkan ayam yg sudah di suir tadi..
  4. Masukkan kemangi dan oseng* hingga matang, (tanpa di beri garam lagi). Siap utk di hidangkan…

Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Resep Ayam Suwir Khas Bali – Ayam merupakan salah satu hewan yang memiliki daging yang lezat. Tak hanya dagingnya saja, bagian tubuh lain hewan yang termasuk golongan unggas ini seperti kepala, leher, sayap, hingga ceker, dapat diolah menjadi berbagai masakan yang lezat dan nikmat. Ayam Suir Dimasak Dengan Bumbu Khas Bali, Aroma Kencur, Gurih Dan Pedas. Potongan Ayam Goreng Khas Rumah Rasa Dimasak Dengan Rempah Kuning, Pedas Dan Gurih Serta Aroma Daun Kemangi, Tanpa Santan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam suir kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!