Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Kemangi Anti Gagal

Ayam Suwir Kemangi. Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya. Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Kemangi Anti Gagal Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken. Berikut resep ayam suwir kemangi dari Sajian Sedap yang bisa jadi pilihan stok lauk makan di rumah. Bahan: Ayam Suwir Kemangi, Menu Sahur Antiribet Yang Aroma Lezatnya Pasti Bikin Nagih.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya. Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam suwir kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Suwir Kemangi menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Suwir Kemangi:

  1. Gunakan 1 buah dada ayam (direbus, disuwir).
  2. Sediakan 2 bawang putih.
  3. Sediakan 4 bawang merah.
  4. Gunakan Segenggam cabe.
  5. Gunakan Daun jeruk.
  6. Ambil Daun salam.
  7. Ambil Seruas jahe.
  8. Sediakan 2 sereh.
  9. Ambil Kunyit.
  10. Ambil Daun kemangi.
  11. Ambil Garam.
  12. Gunakan Merica.
BARU  Resep 41. Nasi Gila Anti Gagal

Tak punya banyak waktu untuk menyajikan sahur memang sering kita alami. Ini dia solusi menu praktis yang bisa kita coba Ayam Suwir Kemangi. COM – Berikut resep ayam suwir kemangi pedas nikmat, cocok untuk lauk. Bagi anda yang bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja, anda bisa mencoba olahan ayam suwir kemangi.

Langkah-langkah membuat Ayam Suwir Kemangi:

  1. Haluskan: bawang putih, bawang merah, cabe, kunyit, jahe, pangkal sereh (yg warna putih).
  2. Tumis bumbu halus, masukan sereh, daun jeruk, daun salam. Kalau mau pedas, tambahkan cabe utuh.
  3. Tambahkan air 1 gelas, tambahkan garam dan merica. Tunggu mendidih.
  4. Setelah mendidih masukan ayam, tunggu sampai menyusut.
  5. Koreksi rasa, setelah pas masukan kemangi.
  6. Siap disantap ?.

Olahan ayam satu ini cukup sederhana dan mudah, namun rasanya tidak kalah enak. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund. Sajikan dengan seporsi nasi hangat jangan lupa. Selamat mencoba Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi – Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Suwir Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!