Langkah Mudah untuk Membuat Roti Abon yang Menggugah Selera

Diposting pada

Roti Abon. Isi roti tawar dengan abon sapi, lalu kamu gulung. Lihat juga resep Roti tawar gulung abon enak lainnya. Resep Beef Floss Bun aka Roti Abon mini,-step by step- ^^.

Langkah Mudah untuk Membuat Roti Abon yang Menggugah Selera SajianSedap.com – Sejak dipopulerkan oleh Breadtalk, roti abon jadi favorit dimana-mana. Perpaduan roti lembut dengan abon yang gurih ternyat memang enak banget di lidah. Abon sapi biasa disajikan sebagai lauk pendamping nasi atau isian roti.

Sedang mencari inspirasi resep roti abon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti abon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti abon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti abon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Isi roti tawar dengan abon sapi, lalu kamu gulung. Lihat juga resep Roti tawar gulung abon enak lainnya. Resep Beef Floss Bun aka Roti Abon mini,-step by step- ^^.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti abon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Abon menggunakan 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti Abon:

  1. Ambil 350 gr tepung protein tinggi.
  2. Sediakan 150 gr tepung protein sedang.
  3. Gunakan 125 gr gula pasir.
  4. Siapkan 3 butir kuning telur.
  5. Sediakan 1 butir putih telur.
  6. Siapkan 75 cc susu cair.
  7. Gunakan 150 cc air es.
  8. Sediakan 10 gr ragi instant.
  9. Gunakan 10 gr susu bubuk.
  10. Sediakan Bahan ke 2.
  11. Sediakan 5 gr garam.
  12. Siapkan 100 gr butter.
  13. Siapkan topping.
  14. Ambil Abon sapi/ayam.
  15. Sediakan Mayonais (mayonais campur skm perbandingan 3:1).
BARU  Resep Ayam Ungkep Bumbu Lengkuas Anti Gagal

Selain karena rasa keringnya yang gurih khas daging sapi, abon sendiri tahan lama. Abon juga bisa menjadi lauk penyelamat kala tidak ingin/sempat memasak. Yuk buat sendiri abon anda supaya lebih aman & bersih dengan resep mudah ini. Roti Abon Gulung Flossroll khas Solo Sapi Pedas Ayam Ori Sapi Ori Asli.

Cara membuat Roti Abon:

  1. Aduk semua bahan 1 sampai kalis.
  2. Masukan butter dan garam, uleni sampai kalis elastis (kalau dibentangkan tidak sobek).
  3. Istirahatkan sampai mengembang 2x lipat (kurang lebih 45 manit).
  4. Kempiskan adonan, timbang dan bulatkan adonan 20-40gr sesuai selera, diamkan 15 menit.
  5. Gilas, bentuk bulat adonan. Istirahatkan 1 jam lagi sampai mengembang 2x lipat.
  6. Panggang dengan oven 190 derajat selama 15 menit, atau sesuaikan dengan oven sendiri di rumah..
  7. Setelah matang panas2 oles butter. Setelah agak dingin oles mayonais dan beri topping abon..

Roti Abon Gulung Manokwari Bakery Oleh-Oleh Khas Papua Floss Bread. Lihat juga resep Floss roll bread ala breadtalk #homemadebylita enak lainnya. Cara Membuat Roti Abon yang Lembut. Untuk membuat roti, takaran bahannya harus sesuai dengan resep, teman-teman. Ini karena tekstur adonan roti juga dipengaruhi oleh campuran bahan-bahan yang ada di dalamnya, seperti tepung, ragi, dan bahan cair.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti abon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!