Resep Ayam suwir pedas pete kemangi wangi yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam suwir pedas pete kemangi wangi yang Sempurna

Ayam suwir pedas pete kemangi wangi. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. Tambahkan ikan pindang suwir, bumbui dengan merica, gula dan.

Resep Ayam suwir pedas pete kemangi wangi yang Sempurna Bisa juga pelengkap sayur lalapan pada pecel lele. Nah, kali ini kamu bisa menjadikannya sebagai menu ayam suwir kemangi. Dari aromanya saja sudah menggugah selera.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suwir pedas pete kemangi wangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir pedas pete kemangi wangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir pedas pete kemangi wangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir pedas pete kemangi wangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. Tambahkan ikan pindang suwir, bumbui dengan merica, gula dan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam suwir pedas pete kemangi wangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam suwir pedas pete kemangi wangi menggunakan 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam suwir pedas pete kemangi wangi:

  1. Siapkan 1/4 kg dada ayam.
  2. Gunakan secukupnya kemangi.
  3. Ambil 1 papan pete, kupas kulitnya.
  4. Sediakan 1 lembar daun salam.
  5. Gunakan 1 batang sereh, geprek.
  6. Ambil sedikit lengkuas, geprek.
  7. Ambil sedikit jahe, geprek.
  8. Siapkan sedikit minyak goreng.
  9. Sediakan secukupnya air.
  10. Siapkan bumbu halus:.
  11. Ambil 4 siung bawang merah.
  12. Gunakan 3 siung bawang putih.
  13. Ambil 10 biji cabe rawit (selera).
  14. Sediakan 5 biji cabe merah (selera).
  15. Gunakan 3 butir kemiri.
  16. Sediakan secukupnya garam.
  17. Gunakan secukupnya gula.
  18. Sediakan secukupnya penyedap (optional).
BARU  Bagaimana Membuat Rendang ayam+telur ayam ala ala jadul Anti Gagal

Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. AYAM SUWIR KEMANGI PEDAS enak dan wangi Slamat datang dichannel keluarga mira. Resep Masak Ayam Suwir Kemangi Pedas cara membuatnya mudah dan simpel dijamin enak banget harum kemanginya bikin. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak.

Cara membuat Ayam suwir pedas pete kemangi wangi:

  1. Rebus ayam sampai matang, tambahkan sedikit garam, tiriskan, kemudian suwir sesuai selera. kalau mau ayam tidak lembek, boleh digoreng lebih dulu sebelum disuwir..
  2. Uleg/blender bumbu halus, kemudian tumis sampai harum, masukkan daun salam, lengkuas, sereh, dan jahe. tumis sampai bumbu matang, tapi jangan sampai gosong..
  3. Masukkan ayam suwir, aduk sebentar, beri sedikit air. tambahkan gula, garam, dan penyedap. cek rasa..
  4. Bila rasa sudah pas, masukkan pete. aduk rata sampai matang merata, lalu masukkan kemangi..
  5. Aduk rata, matikan api. sajikan..

Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat. Cara membuat ayam suwir pedas: Rebus ayam bersama daun salam dan sebatang serai sampai matang. Selanjutnya ada resep ayam suwir kemangi yang beraroma harum. Cocok untuk pendamping nasi putih hangat. Berikut ini uraian bahan dan cara membuatnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam suwir pedas pete kemangi wangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!