Cara Gampang Menyiapkan Pesmol murah mantap, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Pesmol murah mantap, Lezat

Pesmol murah mantap. Misua pengen ikan nila, tapi bosen digoreng cabe mulu, ganti resep. Coba coba pesmol ala ibu Izza, alhamdulillah misua suka. ? Agar gak lupa di save di mari. ?? Ada yang ingin coba silahkan. ? RESEP PESMOL IKAN MAS ASAM PEDAS khas masakan nusantara Cara mudah membuat pesmol ikan mas yang gurih dan lezat. Umpan ikan mas memang tersedia di beberapa toko ikan dan toko pancing, namun dengan membuat sendiri tentu akan lebih murah. **Pesmol Ikan Mas Suami pulang mancing dapetnya ikan mas.

Cara Gampang Menyiapkan Pesmol murah mantap, Lezat Ikan bisa dimasak dengan berbagai macam olahan salah satunya dibuat Pesmol. Membuat pesmol bisa menggunakan berbagai ikan seperti ikan mas, ikan nila, ikan mujair dan ikan yang lainnya. Di resep ini saya menggunakan ikan bandeng, namun dengan jenis ikan lainnya seperti tongkol, tuna, tengiri, kakap, bawal, gurami, nila, mas, kembung, atau mujair pun mantap.

Lagi mencari inspirasi resep pesmol murah mantap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol murah mantap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Misua pengen ikan nila, tapi bosen digoreng cabe mulu, ganti resep. Coba coba pesmol ala ibu Izza, alhamdulillah misua suka. ? Agar gak lupa di save di mari. ?? Ada yang ingin coba silahkan. ? RESEP PESMOL IKAN MAS ASAM PEDAS khas masakan nusantara Cara mudah membuat pesmol ikan mas yang gurih dan lezat. Umpan ikan mas memang tersedia di beberapa toko ikan dan toko pancing, namun dengan membuat sendiri tentu akan lebih murah. **Pesmol Ikan Mas Suami pulang mancing dapetnya ikan mas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol murah mantap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pesmol murah mantap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pesmol murah mantap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pesmol murah mantap menggunakan 22 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pesmol murah mantap:

  1. Sediakan 3 ekor ikan nila Uk sedang (bumbui).
  2. Ambil 2 sdt Saus tiram.
  3. Siapkan 2 sdm saus sambal (optional).
  4. Gunakan 1 sdm saus tomat (optional).
  5. Ambil Garam.
  6. Sediakan Gula.
  7. Gunakan Bahan halus :.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Ambil 4 siung bawang merah.
  10. Sediakan 10 butir cabe rawit (sesuai selera).
  11. Siapkan 7 butir cabe merah (sesuai selera).
  12. Gunakan 1 keping ketumbar.
  13. Ambil Rempah celup :.
  14. Ambil 1 ruas jari telunjuk jahe (iris tipis).
  15. Siapkan 1 lembar daun jeruk.
  16. Ambil 2 batang serai (geprek).
  17. Gunakan 1 lembar daun salam.
  18. Ambil 1 bh cabe merah di serong.
  19. Gunakan Bahan sayur celup :.
  20. Gunakan 1 bh Wortel potong memanjang.
  21. Ambil 1 bh mentimun potong memanjang tanpa isi (seperti buat acar).
  22. Gunakan 1/2 potong bh tomat (potong kasar).
BARU  Resep Day. 452 Sop Sayuran Simpel (21 month+) Anti Gagal

Semua jenis ikan sedap diolah menjadi pesmol bahkan udang dan cumi-cumi sekalipun. Pesmol telor Acar kuning Mm nissa. Lihat juga resep Pesmol telor Acar kuning Mm nissa enak lainnya. Telor dadar Lalapan Kerupuk Siang : Nasi putih Ikan goreng Tahu goreng Sayur acar kuning.

Cara membuat Pesmol murah mantap:

  1. Cuci bersih ikan, bumbui dengan bawang putih dan sedikit garam dan ketumbar bubuk. Diamkan sejenak sambil siap kan bahan lain. Lalu goreng kering..
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum kemudian masukkan rempah-rempah yang telah disiapkan. Masukkan kecap, saus tiram, garam dan gula. Setelah semua agak matang masukkan sedikit air aduk rata. Tunggu agak sedikit mengental. Koreksi rasa..
  3. Kemudian masukkan Wortel, mentimun dan tomat. Tunggu sedikit layu, jgn terlalu layu, biar sayurnya masih sedikit segar. (kriuk-kriuk).
  4. Setelah kuah sedikit mengental matikan api, tunggu agak dingin masukkan ikan yang sudah digoreng tadi..
  5. Siap disantap. Hangat mantap, tunggu dingin mantap wae..
  6. Maknyus kata misua. ?.
  7. Selamat berkreasi masak……

Temukan Mobil Bekas Nissan Dijual di Indonesia. Pengguna xanta red adalah terutama peternak itik petelur dan ayam kampung petelur arab. Belanja online aman […] Resep bikin Pesmol murah mantap yang Sederhana; Resep Praktis Cap jay kuah enak dan murah rumahan yang Sederhana; Cara Termudah Korean fried chicken yang mudah dan murah Murah; Resep: Seblak enak dan murah anti gagal rasa #ala anak kos by sasa yang Cepat; Resep Khas Seblak mudah, murah, dan ga ribet yang Versi anak Kos Btw, tempat contekan buat cara membuat Ikan Pesmol Bumbu Kuning ini dari masterchef paling senior Mbak Herti, Herti Kitchen. Blognya Mbak Herti ini sudah lama banget lho. Mungkin seangkatan dengan Mbak Astri Nugraha.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pesmol murah mantap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!