Resep Ayam Suwir Kemangi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Kemangi yang Menggugah Selera

Ayam Suwir Kemangi. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken.

Resep Ayam Suwir Kemangi yang Menggugah Selera Ayam Suwir Kemangi, Menu Sahur Antiribet Yang Aroma Lezatnya Pasti Bikin Nagih. Tak punya banyak waktu untuk menyajikan sahur memang sering kita alami. Ini dia solusi menu praktis yang bisa kita coba Ayam Suwir Kemangi.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam suwir kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam suwir kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Kemangi menggunakan 21 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Suwir Kemangi:

  1. Siapkan 1 kg dada ayam (sy memakai ayam ungkep frozen punyanya bebek h. slamet yg sudah berbumbu, jadi tidak perlu ungkep ayam lagi).
  2. Siapkan 2 ikat kemangi petik daunnya.
  3. Siapkan 3 batang daun prei rajang kasar.
  4. Siapkan 3 lembar daun salam.
  5. Sediakan 2 ruas lengkuas.
  6. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  7. Ambil 1 ruas jahe.
  8. Gunakan 2 sdm minyak goreng untuk menumis.
  9. Sediakan 1 liter air untuk ungkep ayam.
  10. Gunakan Penyedap rasa (sy tidak pakai).
  11. Siapkan Bahan bumbu ungkep.
  12. Siapkan 8 siung bawang putih.
  13. Siapkan 3 siung bawang merah.
  14. Gunakan 2 sdm ketumbar bubuk.
  15. Ambil 2 sdm garam.
  16. Gunakan Bahan bumbu uleg.
  17. Ambil 8 siung bawang putih.
  18. Ambil 10 siung bawang merah.
  19. Sediakan 10 cabe merah (sesuai selera).
  20. Sediakan 1 sdm garam.
  21. Ambil Gula jawa seperlunya (agak dibanyakin kalau suka tastenya pedas manis).
BARU  Cara Gampang Membuat Mie ayam endulita yang Enak

Tak ada salahnya untuk menyetok lauk makan, karena terkadang menyita cukup banyak waktu untuk masak sambil bekerja di rumah. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Berikut resep ayam suwir kemangi dari Sajian Sedap yang bisa jadi pilihan stok lauk makan di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Kemangi:

  1. Haluskan semua bumbu ungkep, rebus bersama ayam hingga empuk. Simpan beberapa saat agar bumbu meresap. Setelah meresap, suwir-suwir ayam, sisihkan..
  2. Haluskan bumbu uleg, tumis, tambahkan salam, lengkuas, daun jeruk, jahe hingga bau harum..
  3. Masukkan suwiran ayam, sambil terus ditumis. Boleh ditambahkan minyak goreng jk ingin ayam agak garing. Tambahkan sedikit air. Koreksi rasa. Masukkan daun prei & daun kemangi. Ayam suwir siap dihidangkan ♥️.

Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi. Rebus daging ayam hingga matang empuk, angkat tiriskan lalu suwir-suwir daging ayam hungga habis. Tumis bumbu halus hingga harum matang bersama serai dan daun jeruk. Bumbui dengan gula merah, lada hitam, garam, dan penyedap rasa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!