Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Daun Kemangi yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Daun Kemangi yang Lezat Sekali

Nasi Bakar Ayam Suwir Daun Kemangi. Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di. Ambil nasi, letakkan diatas daun pisang lalu ratakan. Masukkan ayam suwir secukupnya, lalu gulung perlahan.

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Daun Kemangi yang Lezat Sekali Ambil selembar daun pisang, tata nasi lalu tambahkan isian ayam suwir, taburi kemangi lalu gulung dan. Tambahkan ayam suwir, daun jeruk, serta kemangi. Tambahkan sedikit air agar bumbu tidak kering, masukkan garam, gula, kecap, serta penyedap rasa.

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir daun kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir daun kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di. Ambil nasi, letakkan diatas daun pisang lalu ratakan. Masukkan ayam suwir secukupnya, lalu gulung perlahan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir daun kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam suwir daun kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar ayam suwir daun kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Daun Kemangi menggunakan 19 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Bakar Ayam Suwir Daun Kemangi:

  1. Sediakan 1/2 kg dada ayam fillet.
  2. Ambil 5 siung bawang putih.
  3. Ambil 2 siung bawang merah.
  4. Siapkan 5 kemiri.
  5. Siapkan 1/2 buah tomat.
  6. Ambil 8 cabe rawit (sesuai selera).
  7. Sediakan 2 cabe merah.
  8. Sediakan 1 lembar daun salam.
  9. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  10. Sediakan 1 batang sereh.
  11. Siapkan 100 cc santan/ air kaldu.
  12. Sediakan secukupnya Gula.
  13. Sediakan secukupnya Garam.
  14. Gunakan 1/2 sdt Lada bubuk.
  15. Siapkan 1/2 sdt totole.
  16. Siapkan 1 sdt kecap manis.
  17. Siapkan Secukupnya kemangi.
  18. Gunakan secukupnya Daun pisang.
  19. Gunakan secukupnya Nasi.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi bento ayam bakar ultah anak yang Enak Banget

Ambil potongan daun pisang, letakkan nasi lalu pipihkan dan masukkan tumisan ayam suwir kemudian gulung seperti anda membungkus lontong. Nasi bakar ayam kemangi adalah salah satu inovasi masakan Nusantara yang sangat terkenal di seluruh Cara Memasak Ayam Bakar Kemangi. Semua bahan atau bumbu untuk nasi di campurkan dalam beras Rebus ayam dengan selembar daun salam, sisihkan dan ayamnya di suwir-suwir. Citra. nasi,cuci bersih•fiber creme•garam•air (seperti masak nasi biasa)•serai,geprek•dada ayam,rebus suwir-suwir dagingnya•pete•kemangi,ambil daunya cuci bersih.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Daun Kemangi:

  1. Rebus dada ayam hingga matang, lalu suwir, sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, tomat, kemiri, cabe rawit, cabe merah dengan sedikit minyak goreng.
  3. Tumis bumbu halus hingga matang bersama daun jeruk, daun salam, dan sereh.
  4. Jika bumbu halus sudah matang dan harum, masukkan suwiran ayam dan air kaldu/santan.
  5. Tambahkan gula, garam, totole, kecap manis. Koreksi rasa.
  6. Masak hingga air habis, lalu tambahkan kemangi. Tumis sebentar lalu matikan api.
  7. Siapkan daun pisang yang telah dipanaskan sebentar sehingga tidak mudah robek.
  8. Bungkus nasi dan ayam suwir dengan daun pisang. Lalu bakar/grill/panggang..
  9. Nasi bakar siap dihidangkan. Selamat mencoba :).

Hallo Bun apa kabarnya nih udah pada tau belum masakan ayam suwir daun kemangi ini klo udah komen ya di bawah. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Rebus ayam dengan selembar daun salam hingga matang. Resep Nasi Bakar Ayam Pedas Super Enak Gurih Dan Bikin Ketagihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Suwir Daun Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!