Cara Gampang Menyiapkan Roti sobek lembut yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Roti sobek lembut yang Sempurna

Roti sobek lembut. Roti adalah makanan kesukaan aku banget, apalagi roti yang dipakein butter kemudian di tabur meises coklat. Naaah kali ini aku mau buat roti tapi tetap. Tepung terigu protein tinggi (sy pake cakra)•susu bubuk•gula kastor.

Cara Gampang Menyiapkan Roti sobek lembut yang Sempurna Roti ini bisa juga lho dibuat supaya tidak mudah. Roti sobek coklat keju super lembut Hari Ini Aku Mau Share Resep Roti Sobek Yg Super Lembut,Resep Ini adalah Resep Andalan Aku Klo Buat Roti.

Lagi mencari ide resep roti sobek lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti sobek lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Roti adalah makanan kesukaan aku banget, apalagi roti yang dipakein butter kemudian di tabur meises coklat. Naaah kali ini aku mau buat roti tapi tetap. Tepung terigu protein tinggi (sy pake cakra)•susu bubuk•gula kastor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti sobek lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Roti sobek lembut menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti sobek lembut:

  1. Siapkan Bahan A :.
  2. Siapkan 250 gr Tepung terigu.
  3. Ambil 6 gr Ragi.
  4. Siapkan 45 gr Gulpas.
  5. Siapkan 120 ml Susu cair.
  6. Gunakan 1 butir Telur.
  7. Siapkan Bahan B:.
  8. Ambil 30 gr Menteg.
  9. Ambil 1/4 sdt.
  10. Sediakan 1 sdm Minyak goreng.
  11. Sediakan Bahan C (olesan atas roti).
  12. Siapkan Kuning telur.
  13. Gunakan 1 sdt Madu.
BARU  Resep Pisang oat meal chia seed health breakfast for diet, Enak

Seruni.id – Roti sobek cocok untuk disantap ketika sarapan atau dijadikan sebagai bekal. Selain lembut, roti pin pun bisa ditambahkan berbagai macam topping, loh. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Resep & Cara Membuat Roti Manis Sederhana Anti Gagal yang Lembut.

Langkah-langkah menyiapkan Roti sobek lembut:

  1. Taro bahan A ke wadah lalu tuangkan sedikit demi sedikit susu cair lalu di mixer sampai rata.
  2. Kemudian masukkan bahan B kecuali minyak goreng mixer Kembali sampai elastis kalo masih lengket oles minyak goreng, diamkan selama 1 jam sampai mengembang 2x lipat.
  3. Setelah 1 jam mengembang timbang adonan 30 gr lalu pipihkan isi dg Fla susu atau sesuai selera.
  4. Kemudian bulatkan adonan taro di loyang yg sudah di oleskan mentega, jaraknya dekat2 ya, selanjutnya diamkan roti selama 15-20 menit lalu oleskan kuning telur dan madu kasih toping sesuai selera.
  5. Kemudian panggang roti selama 15-20 menit api atas bawah suhu 180 Celcius.

Roti sobek memang menjadi roti dengan kualitas rasa juara dan bertekstur lembut sehingga aneka kalangan bisa mengkonsumsinya. Roti sobek sudah populer dari dulu dan masih sangat populer. Resep roti sobek super lembut, empuk, moist. ROTI SOBEK LEMBUT Tanpa Mixer Tanpa Banting Takaran Sendok Khusus Untuk Pemula. Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti sobek lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!