Resep Bingka Roti Tawar, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Bingka Roti Tawar, Lezat Sekali

Bingka Roti Tawar. Kuih Bingka Roti ini sangat mudah dibuat dan sesuai untuk hidangan minum petang atau pun juadah berbuka puasa. Roti tawar banyak digunakan untuk sarapan karena memang memiliki serat yang tinggi sehingga Tapi ketika kamu bosan dengan sajian roti tawar yang itu-itu saja, kamu bisa loh berkreasi dengan. Kuih Bingka Roti ini sangat mudah dibuat dan sesuai untuk hidangan minum petang atau pun juadah berbuka Puding roti tawar merupakan olahan berbahan dasar roti tawar, telur, susu, gula dan keju.

Resep Bingka Roti Tawar, Lezat Sekali Keyword resep roti, resep roti tawar. Roti tawar menjadi salah satu jenis roti yang banyak disukai. Selain harga yang terjangkau, roti tawar juga gampang diberi isian.

Anda sedang mencari inspirasi resep bingka roti tawar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bingka roti tawar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bingka roti tawar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bingka roti tawar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kuih Bingka Roti ini sangat mudah dibuat dan sesuai untuk hidangan minum petang atau pun juadah berbuka puasa. Roti tawar banyak digunakan untuk sarapan karena memang memiliki serat yang tinggi sehingga Tapi ketika kamu bosan dengan sajian roti tawar yang itu-itu saja, kamu bisa loh berkreasi dengan. Kuih Bingka Roti ini sangat mudah dibuat dan sesuai untuk hidangan minum petang atau pun juadah berbuka Puding roti tawar merupakan olahan berbahan dasar roti tawar, telur, susu, gula dan keju.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bingka roti tawar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bingka Roti Tawar menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Bakso ayam Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bingka Roti Tawar:

  1. Sediakan 6 lembar roti tawar tanpa kulit.
  2. Gunakan 3 butir telur.
  3. Gunakan 50 gram gula pasir(jika suka manis tambahin aja gulanya).
  4. Ambil 30 gram gula merah(cairkan dengan sedikit air).
  5. Sediakan 750 gram santan.
  6. Sediakan 1 helai Daun pandan.
  7. Ambil 120 gr tepung terigu.
  8. Gunakan 1 saset susu kental manis.
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Siapkan 1/2 sdt Vanili.
  11. Siapkan Kismis (tambah dari aku sebagai taburan di atas).

Pernah nggak, sih, mengalami punya roti tawar yang hampir kedaluwarsa? [Viral] Rahasia Roti Tawar Lembut [Banyak yang Sudah Rebake, Mudah Buatnya, Cocok untuk Usaha]. Roti tawar model jadul ( Round Top) , tanpa butter penggantinya vege oil ini yg ke dua. Bikin roti tawar sendiri yang hasilnya super kenyal? Resep roti tawar ini rekomended banget ya.

Cara menyiapkan Bingka Roti Tawar:

  1. Potong kotak2 roti tawar dan rendam bersama Santan dan gula merah cair..
  2. Kemudian diwadah lain kocok telur,tepung, SKM, gula pasir,garam dan vanilli..
  3. Masukan adonan kedalam roti yg terendam tadi(sebaiknya disaring),aduk sampe rata. Oleskan loyang dgn margerin/kasih plastik,dan tuangkan adonan ke loyang,kasih daun pandan(aku daun pandan taruh diair kukusan) Kukus selama 45 menit(sebelumnya panaskan kukusan)..
  4. Bingka Roti siap di santap bersama segelas teh hanget.

Selain kenyal dan lentur, lembutnya juga awet. Baik roti tawar maupun roti gandum, keduanya memiliki kandungan karbohidrat. Roti tawar bisa menjadi makanan instan yang siap disantap kapanpun, terutama di pagi hari. Setangkup roti tawar yang diberi selai atau meses tentu saja sudah cukup untuk mengganjal perut. ROTI TAWAR DIBIKIN INI ENAK BANGET BISA UNTUK JUALAN

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bingka roti tawar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!