Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Pedas Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Pedas Kemangi Anti Gagal

Ayam Suwir Pedas Kemangi. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar. Nah, kali ini kamu bisa menjadikannya sebagai menu ayam suwir kemangi. Dari aromanya saja sudah menggugah selera.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Pedas Kemangi Anti Gagal Misalnya saja memasak resep ayam suwir pedas yang menggugah selera. Menu ini dibuat dari campuran ayam dengan cabai merah, serta beragam rempah nan sedap. Bunda yang ingin memasak ayam suwir pedas bumbu rujak, berikut ini resep yang bisa dicoba, dikutip dari buku Resep Praktis.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suwir pedas kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir pedas kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir pedas kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam suwir pedas kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar. Nah, kali ini kamu bisa menjadikannya sebagai menu ayam suwir kemangi. Dari aromanya saja sudah menggugah selera.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam suwir pedas kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Pedas Kemangi menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Suwir Pedas Kemangi:

  1. Siapkan 1/2 kg dada ayam yang di suwir.
  2. Sediakan 2 lbr daun salam.
  3. Gunakan 2 lbr daun jeruk.
  4. Siapkan 1 batang serai dimemarkan.
  5. Gunakan 1/2 sdm gula merah.
  6. Siapkan 1/2 sdm air asam jawa.
  7. Gunakan 1 ikat kemangi.
  8. Sediakan secukupnya garam, gula putih, saori saus tiram, lada putih, royco/masako ayam.
  9. Siapkan Bumbu yg dihaluskan:.
  10. Ambil 10 cabai rawit (sesuai selera).
  11. Ambil 2 cabai merah besar.
  12. Gunakan 7 siung bawang merah.
  13. Ambil 6 siung bawang putih.
  14. Ambil 2 butir kemiri.
  15. Gunakan 1 ruas jahe.
  16. Sediakan 1/2 ruas kunyit.
  17. Sediakan 1 tomat kecil (optional, bisa jg tidak menggunakannya).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bakar peteteng, Enak Banget

Cara membuat ayam suwir pedas: Rebus ayam bersama daun salam dan sebatang serai sampai matang. Selanjutnya ada resep ayam suwir kemangi yang beraroma harum. Cocok untuk pendamping nasi putih hangat. Berikut ini uraian bahan dan cara membuatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Pedas Kemangi:

  1. Rebus ayam sampai empuk dengan sedikit garam, koreksi kematangan dan angkat lalu suwir-suwir sesuai selera. Siapkan bumbu halus (bisa blender atau diuleg) sesuai selera. Cuci kemangi dan sendirikan. Sisihkan asam jawa dan gula merah..
  2. Panaskan wajan dengan sedikit minyak goreng. Masukkan bumbu halus dan aduk rata hingga bumbu sedikit lebih matang dan harum (dengan api kecil), biarkan -+2mnt.
  3. Masukkan ayam ke wajan dan aduk rata. Tambahkan gula merah, asam jawa, royco, dan aduk rata. Masukkan garam, gula putih, saus tiram dan koreksi rasa. Biarkan sebentar agar bumbu meresap dengan api kecil..
  4. Masukkan kemangi sebentar agar tidak terlalu layu, dan aduk rata kembali, koreksi rasa dan siap dimakan.

AYAM SUWIR PEDAS KEMANGI Dengan aroma khas dari kemangi akan menambah citarasa dari menu yang satu ini. Resep Masak Ayam Suwir Kemangi Pedas cara membuatnya mudah dan simpel dijamin enak banget harum kemanginya bikin. Selain digoreng atau diopor, ayam juga bisa diolah menjadi sajian ayam suwir. Menu ini sederhana dan mudah dibuat, bahkan anda bisa membuatnya dengan aneka bumbu yang berbeda agar tidak bosan, misalkan ayam suwir bumbu pedas, ayam suwir rendang, ayam suwir bumbu kemangi dan. Cara membuat ayam suwir kemangi, bisa disimpan untuk dihangatkan lagi jadi stok lauk makan kerja dari rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Suwir Pedas Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!