Resep Ayam Suwir Pedas Kemangi, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Pedas Kemangi, Lezat Sekali

Ayam Suwir Pedas Kemangi. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar. Nah, kali ini kamu bisa menjadikannya sebagai menu ayam suwir kemangi. Dari aromanya saja sudah menggugah selera.

Resep Ayam Suwir Pedas Kemangi, Lezat Sekali Misalnya saja memasak resep ayam suwir pedas yang menggugah selera. Menu ini dibuat dari campuran ayam dengan cabai merah, serta beragam rempah nan sedap. Bunda yang ingin memasak ayam suwir pedas bumbu rujak, berikut ini resep yang bisa dicoba, dikutip dari buku Resep Praktis.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suwir pedas kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir pedas kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir pedas kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam suwir pedas kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar. Nah, kali ini kamu bisa menjadikannya sebagai menu ayam suwir kemangi. Dari aromanya saja sudah menggugah selera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam suwir pedas kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Suwir Pedas Kemangi memakai 13 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Suwir Pedas Kemangi:

  1. Gunakan Bumbu halus :.
  2. Sediakan 2 siung bawang putih.
  3. Siapkan 2 siung bawang merah.
  4. Gunakan 5 biji cabai merah keriting.
  5. Sediakan 3 biji cabai rawit.
  6. Ambil 1 buah kemiri.
  7. Ambil pelengkap :.
  8. Sediakan 4 ayam potong bagian paha bawah.
  9. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  10. Sediakan 1 ikat daun kemangi.
  11. Ambil Garam.
  12. Gunakan Gula.
  13. Gunakan Penyedap rasa (royco).
BARU  Resep Ayam Panggang Oven, Bikin Ngiler

Cara membuat ayam suwir pedas: Rebus ayam bersama daun salam dan sebatang serai sampai matang. Selanjutnya ada resep ayam suwir kemangi yang beraroma harum. Cocok untuk pendamping nasi putih hangat. Berikut ini uraian bahan dan cara membuatnya.

Cara membuat Ayam Suwir Pedas Kemangi:

  1. Siapkan panci isi dengan air. Cuci ayam, dan rebus ayam dalam panci. Sampai matang lalu tiriskan. kalau sudah dingin suwir2 ayam.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai, kemiri. Siapkan wajan dan minyak, lalu tumis bumbu yg sudah dihaluskan. masukkan daun jeruk. lalu ayam suwir, beri sedikit air dan bumbui. Koreksi rasa, jika sudah pas masukkan daun kemangi. lalu angkat dan sajikan selagi hangat.

AYAM SUWIR PEDAS KEMANGI Dengan aroma khas dari kemangi akan menambah citarasa dari menu yang satu ini. Resep Masak Ayam Suwir Kemangi Pedas cara membuatnya mudah dan simpel dijamin enak banget harum kemanginya bikin. Selain digoreng atau diopor, ayam juga bisa diolah menjadi sajian ayam suwir. Menu ini sederhana dan mudah dibuat, bahkan anda bisa membuatnya dengan aneka bumbu yang berbeda agar tidak bosan, misalkan ayam suwir bumbu pedas, ayam suwir rendang, ayam suwir bumbu kemangi dan. Cara membuat ayam suwir kemangi, bisa disimpan untuk dihangatkan lagi jadi stok lauk makan kerja dari rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir pedas kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!