Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Daun Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Daun Kemangi Anti Gagal

Ayam Suwir Daun Kemangi. Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya. Wb Cara mudah bikin ayam kemangi Bahan-bahannya: – daging ayam (bag.dada) – daun kemangi – bawang merah – bawang putih – cabe kecil – cabe besar. Tumis bumbu tumbuk kasar, daun salam, dan serai sampai harum.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Daun Kemangi Anti Gagal Apalagi dipadukan dengan nasi putih hangat. Daripada penasaran, berikut resep ayam suwir kemangi yang bisa anda coba di rumah. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir daun kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir daun kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir daun kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam suwir daun kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya. Wb Cara mudah bikin ayam kemangi Bahan-bahannya: – daging ayam (bag.dada) – daun kemangi – bawang merah – bawang putih – cabe kecil – cabe besar. Tumis bumbu tumbuk kasar, daun salam, dan serai sampai harum.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir daun kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Suwir Daun Kemangi menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Suwir Daun Kemangi:

  1. Ambil 4 potong Ayam yang sudah direbus.
  2. Gunakan Bumbu:.
  3. Ambil 1 ruas Kunyit.
  4. Ambil 4 Cabe rawit.
  5. Ambil 12 Cabe merah.
  6. Ambil 2 Kemiri.
  7. Sediakan 6 siung Bawang merah.
  8. Gunakan 2 siung Bawang putih.
  9. Siapkan 1 batang Sereh.
  10. Ambil 2 lembar Daun jeruk.
  11. Gunakan 1 ikat Kemangi.
  12. Sediakan secukupnya Air.
  13. Ambil Penyedap rasa (saya pakai royco).
  14. Siapkan secukupnya Garam.
  15. Ambil secukupnya Gula.
BARU  Resep Macaroni schotel panggang yang Menggugah Selera

Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund. Sajikan dengan seporsi nasi hangat jangan lupa. Diamkan sampai daging tidak panas lagi lalu suwir-suwir daging ayamnya. Tak punya banyak waktu untuk menyajikan sahur memang sering kita alami.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Daun Kemangi:

  1. Suwir-suwir ayam yang sudah direbus..
  2. Haluskan cabai merah dan rawit, bawang merah, bawang putih, kemiri, dan kunyit..
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi, masukan sereh yang sudah digeprek dan daun jeruk..
  4. Lalu masukan ayam yang sudah disuwir tadi, beri sedikit air agar bumbu meresap. Tambahkan bumbu penyedap, garam dan gula..
  5. Masukan daun kemangi tunggu hingga daun agak layu. Koreksi rasa..
  6. Ayam suwir daun kemangi siap dihidangkan, makan dengan nasi hangat..

Ini dia solusi menu praktis yang bisa kita coba Ayam Suwir Kemangi. Karena mudah dibuat, pemula sekali pun bisa menghadirkan Resep Ayam Suwir Masak Kemangi yang enak ini untuk makan malam. Baca Juga: Resep Ayam Goreng Kalasan Enak, Olahan Ayam Istimewa Untuk Makan Siang. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Daun Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!