Cara Gampang Membuat 3 Menu Sederhana Murah Lezat yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 3 Menu Sederhana Murah Lezat yang Menggugah Selera

3 Menu Sederhana Murah Lezat. Brilio.net – Kehangatan dan kedekatan keluarga bisa diperoleh dengan cara sederhana. Salah satunya adalah memasak dan menyajikan makanan untuk keluarga.. Selain lebih murah, menyajikan menu makan malam di rumah lebih terjamin kebersihan dan nutrisi makanannya.

Cara Gampang Membuat 3 Menu Sederhana Murah Lezat yang Menggugah Selera Padahal memasak sendiri di rumah tergolong lebih murah, nggak perlu antri, terjamin gizinya, dan terjaga kebersihannya. Memasak untuk makan siang itu sebenarnya sangat mudah. Banyak pilihan menu sederhana, namun kaya nutrisi yang bisa kamu buat.

Sedang mencari ide resep 3 menu sederhana murah lezat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 3 menu sederhana murah lezat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Brilio.net – Kehangatan dan kedekatan keluarga bisa diperoleh dengan cara sederhana. Salah satunya adalah memasak dan menyajikan makanan untuk keluarga.. Selain lebih murah, menyajikan menu makan malam di rumah lebih terjamin kebersihan dan nutrisi makanannya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 3 menu sederhana murah lezat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 3 menu sederhana murah lezat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 3 menu sederhana murah lezat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 3 Menu Sederhana Murah Lezat menggunakan 28 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 3 Menu Sederhana Murah Lezat:

  1. Ambil Menu Pertama Orek Tempe Pedas.
  2. Sediakan Tempe.
  3. Siapkan 7 cabai merah.
  4. Siapkan 3 cabai rawit.
  5. Ambil 5 bawang merah.
  6. Gunakan 3 bawang putih.
  7. Sediakan 1 kemiri.
  8. Siapkan Garam.
  9. Gunakan Kecap.
  10. Gunakan 1/2 sdm Penyedap rasa (masako).
  11. Sediakan Menu Kedua Tumis Tauge Bakso.
  12. Siapkan Tauge.
  13. Sediakan 3 bakso.
  14. Ambil 3 bawang putih.
  15. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  16. Gunakan Garam.
  17. Ambil Air.
  18. Sediakan Gulung Menu Ketiga Telur.
  19. Gunakan 1 butir telur.
  20. Gunakan 1 sdm terigu.
  21. Ambil 1/2 sdm penyedap rasa (masako).
  22. Gunakan Garam.
  23. Ambil Air.
  24. Gunakan Daun bawang.
  25. Sediakan Sambal jablay.
  26. Ambil 7 cabai jablay.
  27. Ambil Garam.
  28. Sediakan 1/2 sdt penyedap rasa (masako).

Sederhana berarti masakan yang praktis dan nggak butuh waktu lama. Berikut kumpulan resep masakan rumahan sederhana dan murah untuk sehari-hari agar tidak bosan! Ditambah dengan sedikit gula, garam, dan merica menu ini akan sangat lezat untuk disantap. Lihat juga resep Dimsum murah meriah enak lainnya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur asem bumbu racik instan yang Bikin Ngiler

Cara menyiapkan 3 Menu Sederhana Murah Lezat:

  1. Menu pertama, potong tempe secara dadu. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai. Setelah bumbu halus, panaskan minyak tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukan tempe, jika sudah aduk hingga rata lalu masukan garam dan penyedap rasa, masukan sedikit air agar tidak terlalu lengket masukan kecap. Cek rasa tunggu sampai matang..
  2. Menu kedua, panaskan air lalu taruh di mangkuk dan masukan tauge agar tauge tidak keras. Potong bakso secara tipis2. Potong bawang putih secara tipis, panaskan minyak lalu tumis bawang putih, jika sudah harum masukan tauge + bakso. Masukan setengah gelas air. Lalu masukan garam, dan 2 sdm saus tiram. Tunggu sampai matang dan cek rasa yaa :).
  3. Menu ketiga, siapkan tempat untuk mengocok telur. Siapkan 1 sdm terigu dan campur dengan air, jika sudah.. masukan ke tempat telur, aduk hingga rata lalu masukan masako garam dan daun bawang.. aduk hingga rata lalu panaskan teflon dengan minyak sedikit tapi merata.. lalu tuang telur jika sudah matang gulung, dan tuang lagi sampingnya, gulung lagi begitu seterusnya samapai habis. Jika sudah angkat lalu potong sesuai selera..
  4. Untuk sambal, cuci bersih cabai dan tumis sebentar. Lalu haluskan cabai dengan campuran garam dan 1 sdt penyedap rasa. Kasih sedikit minyak panas..
  5. Yeayyy selesaii. Semoga bermanfaat ya moms?.

Mencari inspirasi menu masakan harian yang pedas manis atau asam pedas manis itu mudah. Menu rumahan sederhana namun dengan rasa istimewa bisa Anda coba dengan bahan dasar cumi. Tambahan irisan cabai atau petai akan membuat cumi pedas manis semakin nikmat terutama saat musim hujan. Sering bingung masak apa tiap hari? Dapurnesia.com lebih nyaman, praktis, dan hemat!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 3 menu sederhana murah lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!