Resep Sambal Ayam Suwir Kemangi yang Enak

Diposting pada
Resep Sambal Ayam Suwir Kemangi yang Enak

Sambal Ayam Suwir Kemangi. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave.

Resep Sambal Ayam Suwir Kemangi yang Enak Resep Simpel Yang Bikin Pingin Makan Terus Dari kemarin aku kepengn banget makan ikan, gak tau kenapa itu aroma ikan ada di hidung aku terus.heheh. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund.

Sedang mencari ide resep sambal ayam suwir kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ayam suwir kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ayam suwir kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal ayam suwir kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal ayam suwir kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal Ayam Suwir Kemangi memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Richeese Homemade, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal Ayam Suwir Kemangi:

  1. Siapkan 250 gr ayam bagian dada.
  2. Gunakan 1 ikat kemangi, ambil daunnya.
  3. Ambil Uleg kasar ;.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 5 siung bawang merah.
  6. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  7. Sediakan 5 buah cabe merah keriting.
  8. Ambil Secukupnya gula, garam, kaldu bubuk.

Sajikan dengan seporsi nasi hangat jangan lupa. Selamat mencoba Tak punya banyak waktu untuk menyajikan sahur memang sering kita alami. Ini dia solusi menu praktis yang bisa kita coba Ayam Suwir Kemangi. SajianSedap.com – Resep Ayam Goreng Sambal Kemangi ini bisa buat kita makan lebih banyak, lo.

Cara membuat Sambal Ayam Suwir Kemangi:

  1. Rebus ayam dengan ½ sdm garam, tiriskan lalu suwir-suwir..
  2. Tumis bumbu uleg hingga harum. Masukkan suwiran ayam, aduk hingga rata. Tes rasa..
  3. Setelah matang, masukkan daun kemangi, aduk sebentar lalu angkat dan sajikan..

Soalnya, sambal kemanginya dari Resep Ayam Goreng Sambal Kemangi betul-betul cocok berpadu dengan ayam goreng. Kalau sudah ada Resep Ayam Goreng Sambal Kemangi di meja makan, niat diet kita sudah pasti hilang deh. Baca Juga: Resep Ayam Goreng Kuning Aroma Daun Jeruk Enak Ini Pasti Langsung Diincar. Rebus daging ayam hingga matang empuk, angkat tiriskan lalu suwir-suwir daging ayam hungga habis. Tumis bumbu halus hingga harum matang bersama serai dan daun jeruk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal ayam suwir kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!