Langkah Mudah untuk Membuat Pepes tahu ayam suwir kemangi #kapsulajaib yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Pepes tahu ayam suwir kemangi #kapsulajaib yang Lezat

Pepes tahu ayam suwir kemangi #kapsulajaib. Selain itu pepes ayam suwir bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Bisnis ini merupakan bisnis yang sangat terbuka lebar bagi siapapun. Penasaran tentang cara pembuatannya mari simak cara pembuatannya.

Langkah Mudah untuk Membuat Pepes tahu ayam suwir kemangi #kapsulajaib yang Lezat Resep Pepes Ayam Suwir Maknyus Enak banget deh makan malam dengan Pepes Ayam Suwir ini. Pepes ayam kemangi ini sangat praktis karena Anda hanya perlu membuat bumbu halus, lalu mencampur-nya dengan ayam dan bahan-bahan lain. Kemudian dibungkus daun pisang dan di kukus hingga matang.

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu ayam suwir kemangi #kapsulajaib yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu ayam suwir kemangi #kapsulajaib yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu ayam suwir kemangi #kapsulajaib, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pepes tahu ayam suwir kemangi #kapsulajaib yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Selain itu pepes ayam suwir bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Bisnis ini merupakan bisnis yang sangat terbuka lebar bagi siapapun. Penasaran tentang cara pembuatannya mari simak cara pembuatannya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pepes tahu ayam suwir kemangi #kapsulajaib yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pepes tahu ayam suwir kemangi #kapsulajaib memakai 22 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pepes tahu ayam suwir kemangi #kapsulajaib:

  1. Ambil Bahan pepes :.
  2. Ambil 1 papan tahu putih.
  3. Sediakan 1/2 dada ayam fillet.
  4. Siapkan 1 buah wortel.
  5. Ambil 1 batang daun bawang.
  6. Ambil 2 buah tomat.
  7. Siapkan Secukupnya daun kemangi.
  8. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  9. Siapkan Secukupnya air.
  10. Siapkan lidi Daun pisang dan.
  11. Ambil Bahan bumbu :.
  12. Sediakan 3 bawang putih.
  13. Sediakan 7 bawang merah.
  14. Gunakan 2 kemiri.
  15. Sediakan 2 ruas lengkuas.
  16. Ambil 3 lembar daun salam.
  17. Sediakan 1 batang serai.
  18. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  19. Ambil 1/4 sdt kunyit bubuk.
  20. Gunakan 1/2 sdm gula.
  21. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  22. Gunakan 1/2 sdt garam.
BARU  Resep Ayam panggang kemangi, Enak Banget

Pada kesempatan ini resepkuerenyah akan mengulas lengkap mengenai resep. Selain lezat, pepes ayam suwir jamur juga memiliki kandungan gizi yang begitu tinggi. untuk urusan rasa pun tak perlu dipertanyakan lagi. Cara Membuat Pepes Ayam Suwir Jamur. Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes tahu ayam suwir kemangi #kapsulajaib:

  1. Kupas dan cuci bersih sayuran. Potong wortel bentuk korek api, iris tipis² daun bawang. Potong tomat menjadi 6/8 bagian. Sisihkan.
  2. Rebus ayam dalam air mendidih sampai matang, lalu goreng sebentar sampai warna berubah sedikit keemasan bagian luar dan tekstur dalam juicy. Suwir².
  3. Rebus/kukus tahu, lalu hancurkan dg garpu (tujuannya biar tahu tidak kecut ketika diolah).
  4. Haluskan bumbu. Kecuali lengkuas, daun salam dan serai. Cukup digeprek saja.
  5. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan. Masukkan lengkuas, daun salam dan serai.
  6. Jika bumbu sudah berubah warna dan tercium wangi masukkan semua bahan pepes, kecuali daun kemangi. Tambah sedikit air (karna saya suka pepes yg basah, kalau suka pepes kering skip airnya). Cek rasa dan matikan api (masaknya cukup sebentar saja 2-3 menit).
  7. Bungkus dg daun pisang (layukan daun sebelum dipakai), taruh daun kemangi di atasnya dan sematkan dg lidi. Kukus sebentar selama 15 menitan karna hampir semua bahan sudah matang sebelumnya.

Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat. Assalamualaikum.kali ini Mami EL bikin Pepes Ayam Kemangi yang mudah dan pastinya enak banget. Penggemar pepes tidak boleh ketinggalan resep ini – pepes pindang tahu kemangi. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Coba olahan pepes ayam ini yuk!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes tahu ayam suwir kemangi #kapsulajaib yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!