Resep Rendang Telur Bulat yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Rendang Telur Bulat yang Enak Banget

Rendang Telur Bulat. Hari ini Masak Apa yang ada di depan rumah, diproses dariMemetik buahnya sampai siap dinikmati. Rendang Sumatera Barat, Rendang Tahu, Rendang Tanpa Santan, Rendang Telur Payakumbuh, Rendang Tongkol, Rendang Tumbuk, Rendang Tahan Berapa Lama, Rendang Telur Bulat. Resep Rendang Telur Bulat ini bisa dikatakan sebagai sajian terbaru Resep Indonesia yang khusus menyajikan kuliner Resep terbaru dan terbaik.

Resep Rendang Telur Bulat yang Enak Banget Bahan-bahan utamanya pun cukup Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat rendang telur tidak ada bedanya dengan rendang. Lihat juga resep Rendang telur daging yogurt enak lainnya. daging sapi, telur ayam > rebus bulat, serei > geprek, lengkoas > geprek, daun jeruk > buang batang tengahnya, daun salam, Minyak. Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera.

Anda sedang mencari ide resep rendang telur bulat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang telur bulat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hari ini Masak Apa yang ada di depan rumah, diproses dariMemetik buahnya sampai siap dinikmati. Rendang Sumatera Barat, Rendang Tahu, Rendang Tanpa Santan, Rendang Telur Payakumbuh, Rendang Tongkol, Rendang Tumbuk, Rendang Tahan Berapa Lama, Rendang Telur Bulat. Resep Rendang Telur Bulat ini bisa dikatakan sebagai sajian terbaru Resep Indonesia yang khusus menyajikan kuliner Resep terbaru dan terbaik.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang telur bulat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rendang telur bulat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rendang telur bulat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang Telur Bulat menggunakan 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rendang Telur Bulat:

  1. Sediakan 6 btr telur, rebus, kupas, sisihkan.
  2. Sediakan 3 sg bawang merah, iris.
  3. Ambil 1 btg sereh, memarkan.
  4. Ambil 1 lbr daun kunyit, simpulkan.
  5. Ambil 1 bh asam kandis.
  6. Sediakan 1 sdt gula merah.
  7. Siapkan secukupnya Garam, gula pasir, kaldu bubuk.
  8. Ambil 200 ml santan instant.
  9. Siapkan secukupnya Air.
  10. Sediakan Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng dan menumis.
  11. Siapkan Bumbu Halus :.
  12. Gunakan 4 sg bawang merah.
  13. Sediakan 3 sg bawang putih.
  14. Siapkan 6 bh cabe merah keriting.
  15. Ambil 1 sdt ketumbar.
  16. Gunakan 1/4 sdt jintan.
  17. Siapkan 1/4 sdt adas manis.
  18. Siapkan 1 cm kunyit.
  19. Gunakan 1 cm lengkuas.
  20. Siapkan 1 cm jahe.
BARU  Resep Laksa Ayam Bogor yang Bisa Manjain Lidah

Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang memiliki cita rasa pedas dengan paduan bumbu. Resep Semur Telur – Telur adalah salah satu lauk yang sederhana untuk menu sahur. Telur bulat ini disemur dengan aneka bumbu pilihan dan cocok dinikmati dengan nasi putih hangat. Jangan bayangkan telur rebus bulat yang diberi bumbu rendang.

Cara menyiapkan Rendang Telur Bulat:

  1. Panaskan minyak goreng. Goreng telur sampai agak kekuningan. Angkat. Sisihkan.
  2. Panaskan 3 sdm minyak goreng. Masukkan bumbu halus, sereh, daun kunyit sampai harum..
  3. Masukkan irisan bawang merah. Aduk kembali. Masukkan telur. Aduk rata.
  4. Tuang santan dan air. Aduk sampai mendidih. Masukkan asam kandis, garam, gula pasir, kaldu bubuk. Aduk.
  5. Masak sampai kuah mengental. Angkat.

Rendang telur atau kerap disebut rendang talua, berbentuk lempengan tipis kotak-kotak seperti keripik. Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Ya Rendang Telur Uni Fidia bisa menjadi sahabat sejati kuliner Anda! Rendang Telur menjadi pelengkap yang pas untuk setiap suasana.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang Telur Bulat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!