Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Jengkol Ala Chef Turnip yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Rendang Jengkol Ala Chef Turnip. Gordon Ramsay baru-baru ini mengunggah video cara membuat omelet rendang di channel YouTube-nya. Video berjudul Gordon Ramsay Turns Rendang Into an Omelette in Indonesia Cara membuat omelet rendang ala Chef Gordon Ramsay.

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Jengkol Ala Chef Turnip yang Bisa Manjain Lidah Sajian lain dari resep rendang jengkol yang khas masakan. Jengkol yang punya tekstur dan rasa yang khas, nikmat jika diolah dengan bumbu rendang. Berikut ini resep rendang jengkol berdasarkan buku "Sedap Nikmat Sajian Jengkol dan Petai" Resep Brownies Kukus Pakai Biskuit Good Time ala Bittersweet by Najla.

Sedang mencari ide resep rendang jengkol ala chef turnip yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang jengkol ala chef turnip yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Gordon Ramsay baru-baru ini mengunggah video cara membuat omelet rendang di channel YouTube-nya. Video berjudul Gordon Ramsay Turns Rendang Into an Omelette in Indonesia Cara membuat omelet rendang ala Chef Gordon Ramsay.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang jengkol ala chef turnip, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang jengkol ala chef turnip enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rendang jengkol ala chef turnip yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang Jengkol Ala Chef Turnip memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang Jengkol Ala Chef Turnip:

  1. Siapkan 1/2 kg jengkol.
  2. Gunakan 1/2 buah kelapa parut.
  3. Ambil 80 gram lengkuas.
  4. Gunakan 2 batang serai.
  5. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 2 lembar daun salam.
  7. Gunakan 1/2 sendok teh garam.
  8. Gunakan 1/2 sendok merica.
  9. Gunakan 50 gram gula merah.
  10. Siapkan Bahan Bumbu Halus.
  11. Ambil 8 siung bawang merah.
  12. Siapkan 4 siung bawang putih.
  13. Sediakan 2 butir kemiri.
  14. Siapkan 1/2 ibu jari jahe.
  15. Siapkan 1/2 ibu jari kunyit.
  16. Ambil 1 sendok makan ketumbar.
  17. Sediakan 1/2 buah pala.
  18. Siapkan 10 buah cabai merah keriting (jika suka lebih pedas bisa di tambah cabai rawit sesuai selera).
BARU  Bagaimana Membuat Opor ayam putih Anti Gagal

Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Resep Semur Jengkol Rendang enak ala Restoran Mewah, Resep Masakan jengkol Khas Aceh yang super enak di mulut.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Jengkol Ala Chef Turnip:

  1. Siapkan jengkol, rebus menggunakan air cucian beras agar tidak terlalu bau, rebus sampai matang, angkat tiriskan bilas dengan air lalu pipihkan atau tokok jengkol menggunakan ulegkan. Kemudian sisihkan..
  2. Kemudian sangrai kelapa parut sampai berubah warna kecoklatan dan harum, lalu uleg sampai halus dan mengeluarkan minyak. kemudian sisihkan..
  3. Kemudian siapkan bahan bumbu halus, belender semua bahan bumbu sampai halus, lalu tumis bumbu halus bersama dengan lengkuas dan serai yg sudah di memarkan, lalu tambahkan daun salam dan daun jeruk, tumis sampai bumbu harum..
  4. Setelah bumbu harum masukan 50 ml air, lalu masukan jengkol dan masukan kelapa sangrai yang sudah di uleg tadi, aduk rata tambahkan garam dan merica, masukan gula merah, Masak sampai bumbu meresap..
  5. Gunakan api kecil agar bumbu meresap sempurna, koreksi rasa, setelah di rasa cukup matikan api. Angkat dan taruh rendang jengkol dalam wadah, kemudian sajikan..
  6. A.

Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu meresap ke daging. Resep Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau – Berbicara tentang jengkol , apakah. Namun rasa pedas dari rendang jengkol akan sangat pas dan nikmat sekali jika dinikmati dengan nasi. membuat rendang jengkol sangat lah mudah , hanya saja anda harus lebih bersabar lagi dalam. Stok terbatas jengkol balado rendang jengkol semur jengkol gulai jengkol – jengkol balado big sale.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang Jengkol Ala Chef Turnip yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!