Resep Empal Nangka/Gori Anti Gagal

Diposting pada
Resep Empal Nangka/Gori Anti Gagal

Empal Nangka/Gori. Karena berserat-serat, nangka muda sering dijadikan pengganti daging dalam masakan vegetarian. Selain itu, nangka muda yg rasanya hampir plain, cocok diberi bumbu apapun. Untuk ikutan #combongabibita_digoreng punya #cookpadcommunity_bogor sy menggoreng dan memproses.

Resep Empal Nangka/Gori Anti Gagal Tapi ada sedikit modif, untuk menyesuaikan keadaan.cieh.? #JelajahResepSahabat #GA_TheNextLevel Contohnya nih daun sembukan, beluntas. Nangka muda yang sudah dikukus ini jadi agak lembut namun tetap bertekstur. Dan kaldu bubuk yang aku pakai dibresep ini menjadikan pepes Nangka Muda ini jadi istimewa.

Sedang mencari ide resep empal nangka/gori yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal empal nangka/gori yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Karena berserat-serat, nangka muda sering dijadikan pengganti daging dalam masakan vegetarian. Selain itu, nangka muda yg rasanya hampir plain, cocok diberi bumbu apapun. Untuk ikutan #combongabibita_digoreng punya #cookpadcommunity_bogor sy menggoreng dan memproses.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empal nangka/gori, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan empal nangka/gori enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah empal nangka/gori yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Empal Nangka/Gori menggunakan 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Empal Nangka/Gori:

  1. Siapkan 500 gr nangka muda/gori.
  2. Sediakan 200 gr minyak sayur untuk menumis & menggoreng.
  3. Gunakan Bumbu empal:.
  4. Ambil 1 sdm ketumbar.
  5. Gunakan 5 siung bawang merah.
  6. Gunakan 5 siung bawang putih.
  7. Ambil 15 cm lengkoas.
  8. Ambil 5 lembar daun salam.
  9. Ambil 3 sdm gula merah.
  10. Sediakan 1 sdm garam (sesuikan lagi).
  11. Sediakan 1 sdt bubuk kaldu jamur.
  12. Siapkan 2 sdm air asam.
  13. Gunakan 500 ml santan.
  14. Gunakan Taburan/pelengkap:.
  15. Sediakan 1 sdm bawang goreng.

Bapak-ibuku kaget waktu aku bilang aku masak tumis gori. Belum tau aja kalau hari ini aku mepes gori. Sayur Nangka/Sayur Gori by El Huda Ummi sumber:Tuti Tresnawati( 炊具) Hari ini, buat ini untuk lebaran ketupat. Resep Sayur Lodeh Nangka Muda atau sering disebut Jangan Gori.

BARU  Resep Sayur bening kunci bayam,gambas, wortel segar yang Lezat Sekali

Cara membuat Empal Nangka/Gori:

  1. Potong-potong nangka, lalu rebus sampai matang, tiriskan.
  2. Bumbu empal: haluskan ketumbar, bawang merah dan bawang putih. Parut lengkoas..
  3. Tumis bumbu halus dan lengkoas parut sampai bumbu matang dan wangi. Tambahkan santan, daun salam, gula merah, garam, kaldu jamur, dan air asam. Masak sampai mendidih..
  4. Setelah mendidih, cicipi dan perbaiki asin dan manisnya sesuai selera. Masukkan nangka yg sudah direbus. Masak/ungkep sampai bumbu meresap dan hampir asat. Jika perlu, tambahkan sedikit air dan lanjutkan memasak jika bumbu belum meresap. Matikan api..
  5. Ambil sepotong nangka, lalu gepuk/pipihkan sedikit sehingga seratnya nampak. Lumuri dengan bumbu sisa ungkepan. Lakukan sampai semua potongan nangka habis. Biarkan meresap kurang lebih 15 menit.
  6. Panaskan minyak sayur dengan api kecil. Goreng empal nangka sampai permukaannya kecoklatan, tapi tidak gosong..
  7. Angkat dan tiriskan. Tekan pelan-pelan empal nangka dengan sendok/suntil saat ditiriskan untuk mengeluarkan kelebihan minyaknya. Lakukan sampai habis..
  8. Pindahkan ke wadah saji, taburi dengan bawang goreng..

Makanan ini sering kita jumpai di menu keluarga dirumah. Kalau anda orang padang pasti tidak as. Warung Empal Bu Warno Langganan Sultan Jogja. Kami mengumpulkan soal dan jawaban dari TTS (Teka Teki Silang) populer yang biasa muncul di koran Kompas, Jawa Pos, koran Tempo, dll. Tuangkan bumbu tumis ke dalam panci yang berisi tetelan dan nangka.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat empal nangka/gori yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!