Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Telur, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Telur, Lezat Sekali

Rendang Telur. This time we are doing egg rendang, which is just as delicious! This dish from Sumatra (Padang) articulates Easter to me. Rendang telur ini sudah banyak dijual di outlet outlet oleh-oleh khas Minang.

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Telur, Lezat Sekali Ternyata, rendang tidak hanya dari daging saja ya, ada rendang telur juga. Resep Rendang Telur Enak Mudah – Rendang telur adalah salah satu masakan sederhana sehari-hari yang istimewa. Terbuat dari telur ayam yang direbus terlebih dahulu, lalu digoreng dan dimasak dengan bumbu rendang yang berisi aneka rempah pilihan khas Indonesia.

Sedang mencari ide resep rendang telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

This time we are doing egg rendang, which is just as delicious! This dish from Sumatra (Padang) articulates Easter to me. Rendang telur ini sudah banyak dijual di outlet outlet oleh-oleh khas Minang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rendang telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rendang telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rendang Telur menggunakan 21 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rendang Telur:

  1. Ambil 4 Butir Telur.
  2. Ambil 3 sdm Minyak untuk menumis.
  3. Sediakan 100 ml Santan Instan + 100ml Air (total 200ml).
  4. Gunakan Bumbu Dihaluskan.
  5. Sediakan 7 Siung Bawang Merah.
  6. Siapkan 4 Siung Bawang Putih.
  7. Siapkan 8 Buah Cabe Merah Keriting.
  8. Ambil 2 Ruas Kunyit.
  9. Siapkan 1 Ruas Jahe.
  10. Ambil 2 Buah Kemiri.
  11. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  12. Siapkan 1 sdt Gula Pasir.
  13. Ambil 1/2 Gula merah (dari 1 bulatan kecil).
  14. Ambil 1 sdt Kaldu Ayam bubuk (bisa dikurangi jika tidak suka asin).
  15. Ambil 1/4 Buah Pala (dari satu bulatan kecil).
  16. Ambil Bumbu Tambahan.
  17. Ambil 1 Batang Serei.
  18. Sediakan 1 Ruas Lengkuas.
  19. Gunakan 3 Lembar Daun Jeruk.
  20. Sediakan 2 Lembar Daun Salam.
  21. Sediakan 80 ml Air Matang.
BARU  Resep Pho Vietnam / Pho Vietnam dengan daging Ayam yang Sempurna

Rendang telur selain ekonomis juga kaya protein. Rasa bumbu rendang yang kaya rempah berpadu dengan tekstur lembut padat dari telur semakin sempurna saat disajikan dengan nasi hangat dan kerupuk. Cara Membuat Resep Rendang Telur : Panaskan minyak, tumis bumbu halus, bawang merah, daun jeruk, dan serai hingga harum. Tambahkan santan, asam, garam, dan gula merah.

Langkah-langkah membuat Rendang Telur:

  1. Rebus telur selama 10menit/lebih/ hingga matang. Siapkan bumbu yang akan dihaluskan.
  2. Kupas kulit telur yang telah matang. Goreng sebentar telur hingga kulitnya kuning kecoklatan.
  3. Haluskan bumbu halus kemudian tumis dengan 3 sdm minyak goreng. Masukan daun salam, daun jeruk, sereh geprek dan lengkuas geprek. Tunggu hingga bumbu matang, tambahkan air sekitar 80ml air masak lagi bumbu hingga air menyusut (ini saya lakukan agar bumbu benar benar matang) setelah itu masukan santan ke dalam tumisan bumbu. Aduk aduk perlahan agar santan tidak pecah.
  4. Setelah santan mendidih masukan telur. Tambahkan gula, garam, dan kaldu bubuk. Masak hingga air menyusut dan keluar minyak dari santan kelapanya.

Masak hingga mendidih dan kuah mengental. Bila ada masa terluang saya akan berulang ulang mendengar lagu Aku dan Kenangan oleh kumpulan The Brain Connection dan lagu Mewangi dan Potret nyanyian Akim and The Majisteret. Rendang daging terkenal sangat lezat, bahkan dinobatkan menjadi makanan terenak di dunia. Selain rendang daging, di Sumatera Barat terutama di Payakumbuh, terdapat makanan khas lainnya yaitu rendang telur. Jika daging dibuat rendang, maka bentuk dagingnya akan tetap terlihat seperti daging.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!