Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang ikan, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang ikan, Enak

Rendang ikan. Lihat juga resep Rendang Ikan Tuna enak lainnya. Beef Rendang or rendang daging, in Malay/Indonesian, is a curry fit for a King. It's a curry with meltingly tender beef that's been slow cooked in a rich, aromatic and highly spiced coconut gravy that will keep you coming back for more.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang ikan, Enak Bingung mau dimasak apa, akhirnya dibikin rendang aja. Rendang ikan tongkol hanyalah satu dari sekian banyak variasi resep rendang dari negeri Minang. Satu negeri yang legendaris urusan kulinernya di Indonesia, bahkan dunia.

Lagi mencari inspirasi resep rendang ikan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ikan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ikan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang ikan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Rendang Ikan Tuna enak lainnya. Beef Rendang or rendang daging, in Malay/Indonesian, is a curry fit for a King. It's a curry with meltingly tender beef that's been slow cooked in a rich, aromatic and highly spiced coconut gravy that will keep you coming back for more.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang ikan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rendang ikan memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rendang ikan:

  1. Gunakan 500 g ikan salem.
  2. Gunakan 400 ml santan instan + 100 ml air.
  3. Siapkan 2 lbr dn kunyit, 2lbr dn salam.
  4. Gunakan 4 lbr dn jeruk, 1 btg serai memarkan.
  5. Gunakan 2 ruas lengkuas memarkan, asam kandis 1 bh.
  6. Ambil Bumbu halus :.
  7. Sediakan 8 bawang merah, 4 bawang putih.
  8. Ambil 5 cabe merah besar (ss).
  9. Siapkan 1 ruas kunyit, 1 ruas jahe.
  10. Siapkan secukupnya Penyedap rasa ayam, garam, gula.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Tangkap khas aceh yang Lezat

Untuk kamu yang selalu penasaran dengan kuliner Sumatra Barat, jelas resep yang satu ini wajib untuk dicoba di rumah. Hari ni che mat masak rendang pedas Perak ikan tongkol. Che mat guna seekor ikan tongkol putih (ada yang kata ni tongkol hitam, tatau lah nak kata, che mat pun orang yang jual ikan tu yang kasi tau ini tongkol putih). Resipi asal dari seorang kenalan FB che mat iaitu Datin Asima Abdul Latiff atau lebih mesra dipanggil 'mama'. *** Tujuan tunggu hingga kuah berkurangan dan baru dimasukkan ikan ialah supaya ikan tidak dimasak terlalu lama di dalam kuah.

Cara menyiapkan Rendang ikan:

  1. Potongan ikan dilumuri garam dan jeruk nipis sisihkan diamkan 10 menit lalu goreng agak berkulit jangan terlalu kering.
  2. Tumis bumbu halus, masukan daun jeruk,salam, serai dan lengkuas dgn sedikit minyak hingga harum dan matang, setelah itu masukan santan masak sebentar jangan lupa diaduk agar santan tidak pecah..
  3. Setelah itu masukan ikan, garam, gula dan penyedap rasa ayam tes rasa aduk2 hingga kuah menyusut matikan api. Angkat dan siap dihidangkan.

Ini akan membuatkan ikan hancur. *** Saya punya rendang ni tak sempat nak bubuh daun kunyit sebab kehabisan daun kunyit. Rendang ikan tongkol: rendang yang terbuat dari ikan tongkol. Rendang suir (randang runtiah): rendang khas Payakumbuh yang dibuat dari daging ayam atau sapi yang serat dagingnya disuir atau diurai kecil-kecil. Rendang suir mirip abon, perbedaannya adalah serat dagingnya lebih besar dan bumbu rendang keringnya yang khas. Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang ikan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!