Resep Rendang jengkol Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang jengkol Anti Gagal

Rendang jengkol. Rendang Jengkol Selain dicabein, disemur maupun tahi lala ternyata jengkol juga enak dibikin rendang. Mamah dulu sering bikin ini tapi meras santan langsung dari kelapanya dan proses agak ribet karena masih pegang cara memasak jaman baheula. Akhirnya ketemu resep rendang jengkol yang paling banyak di recook yakn.

Resep Rendang jengkol Anti Gagal Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit.

Lagi mencari ide resep rendang jengkol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang jengkol yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Rendang Jengkol Selain dicabein, disemur maupun tahi lala ternyata jengkol juga enak dibikin rendang. Mamah dulu sering bikin ini tapi meras santan langsung dari kelapanya dan proses agak ribet karena masih pegang cara memasak jaman baheula. Akhirnya ketemu resep rendang jengkol yang paling banyak di recook yakn.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang jengkol, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rendang jengkol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang jengkol yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang jengkol memakai 16 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rendang jengkol:

  1. Ambil Jengkol tua 300 gram,.
  2. Gunakan 250 ml Santan kelapa.
  3. Gunakan 1 sendok makan Kelapa parut.
  4. Gunakan Garam, masako, kecap, gula.
  5. Ambil Bumbu halus.
  6. Siapkan 1 biji Bawang putih.
  7. Gunakan 4 biji Bawang merah.
  8. Sediakan 6 biji Cabai keriting.
  9. Gunakan 5 biji Cabai rawit setan.
  10. Gunakan Kemiri sedikit saja.
  11. Siapkan Daun jeruk.
  12. Ambil Bumbu pelengkap.
  13. Gunakan 2 lembar daun salam.
  14. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  15. Ambil Lengkuas.
  16. Gunakan Serai.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Tangkap versi Santan Anti Gagal

Tidak akan menimbulkan bau yang berlebihan kok, biasanya akan benar-benar hilang apabila setelah makan langsung sikat gigi. Rendang Jengkol Medan Di Jakarta kebanyakan jengkol hanya di semur, di Medan jengkol biasanya di rendang layaknya daging, dan menjadi ciri khas dan populer di Medan dengan rendang jengkol nya. Meski pun bau tapi jengkol ini juga banyak di gemarin dan banyak juga manfaatnya, salah satunya menambah nafsu makan. Cara Membuat Rendang Jengkol – Kalau berbicara jengkol dan teman-temannya seperti petai jawa maupun petai cina pasti banyak yang tidak suka dengan makanan ini.

Cara membuat Rendang jengkol:

  1. Rebus jengkol yang sudah direndam sebelumnya selama 1 jam.
  2. Siapkan bumbu halus diuleg jangan diblender biar keluar aroma dari bahan bumbunya.
  3. Siapkan bumbu pelengkap di geprek.
  4. Parut kelapa dan peras santannya.
  5. Setelah jengkol matang angkat dan hilangkan kulitnya lalu belah jadi 2 dan di keprek biar merasap bumbunya.
  6. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan bumbu pelengkapnya.
  7. Masukkan santan, parutan kelapa dan jengkol nya. Kemudian masukkan garam, masako, kecap dan gula sambil diaduk aduk terus dan gunakan api kecil pada kompor, jangan lupa sambil di test rasanya. ?.
  8. Setelah kuah kering angkat dan hidangkan.

Padahal bagi jengkol lovers, jengkol selalu dicari-cari soalnya enak banget. Saya juga termasuk jengkol lovers heehhee. Cara membuat rendang jengkol agar tidak bau terletak pada cara pengolahannya yang benar dan tepat, namun tidak mengurangi rasa khas dari jengkol itu sendiri. Rendang jengkol pedas dengan racikan bumbu lekoh yang enak dan lezat ini akan sangat pas disajikan untuk menu makan bersama keluarga. Ini kami nukilkan resepnya disarikan dari Harian Terbit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rendang jengkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!