Bagaimana Menyiapkan Rendang jengkol, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Rendang jengkol, Lezat

Rendang jengkol. Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit.

Bagaimana Menyiapkan Rendang jengkol, Lezat Akhirnya ketemu resep rendang jengkol yang paling banyak di recook yakn. Here is how you achieve it. View the profiles of people named Rendang Jengkol.

Lagi mencari ide resep rendang jengkol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang jengkol yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang jengkol, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rendang jengkol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rendang jengkol yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang jengkol menggunakan 21 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rendang jengkol:

  1. Sediakan 250 gr jengkol rebus.
  2. Gunakan 7 buah cabe merah.
  3. Ambil 7 buah bawang merah.
  4. Gunakan 6 buah bawang putih.
  5. Ambil 3 butir kemiri.
  6. Gunakan 1 sdm ketumbar butir.
  7. Ambil 1 sdt lada butir.
  8. Sediakan 2 btg serai geprek.
  9. Siapkan 5 cm lengkuas geprek.
  10. Siapkan 1 cm jahe.
  11. Ambil 3 lbr daun salam.
  12. Sediakan 1 lbr daun jeruk.
  13. Sediakan 1 lbr daun kunyit.
  14. Ambil Bumbu jadi dua ribu.
  15. Gunakan Garam.
  16. Gunakan 2 sdm gula merah.
  17. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  18. Sediakan 1 bks santan kental lima ribu.
  19. Sediakan secukupnya Air.
  20. Sediakan Minyak utk menumis.
  21. Gunakan 5 lbr daun jambu biji.
BARU  Resep Menu MP-ASI 4 Bintang Usia 6 Bulan Bubur Telur Bayam, Bikin Ngiler

Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Tidak akan menimbulkan bau yang berlebihan kok, biasanya akan benar-benar hilang apabila setelah makan langsung sikat gigi. Cara Membuat Rendang Jengkol – Kalau berbicara jengkol dan teman-temannya seperti petai jawa maupun petai cina pasti banyak yang tidak suka dengan makanan ini.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang jengkol:

  1. Geprek jengkol rebus kemudian rebus bersama daun jambu biji dan sedikit garam.
  2. Haluskan bumbu, tumis semua bumbu sampai harum kemudian masukkan jengkol.
  3. Tambahkan air dan masukkan santan, beri garam gula dan kaldu jamur bila suka.
  4. Tunggu sampai berminyak, cek rasa..
  5. Angkat dan sajikan.

Padahal bagi jengkol lovers, jengkol selalu dicari-cari soalnya enak banget. Saya juga termasuk jengkol lovers heehhee. Jengkol yang legit memberikan sensasi kenikmatan tersendiri bagi penikmatnya. Ada banyak cara untuk mengolah jengkol, salah satunya dengan bumbu rendang. Rasa gurih pedas dari bumbu rendang membuat hidangan jengkol semakin lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang jengkol yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!