Cara Gampang Menyiapkan Ayam Suwir Daun Kemangi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Suwir Daun Kemangi yang Menggugah Selera

Ayam Suwir Daun Kemangi. Hallo Bun apa kabarnya nih udah pada tau belum masakan ayam suwir daun kemangi ini klo udah komen ya di bawah. Nah ayam itu bisa di masak menjadi berbagai. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Suwir Daun Kemangi yang Menggugah Selera Yuk, simak resep ayam suwir kemangi berikut! Masukkan ayam suwir secukupnya, lalu gulung perlahan. Sematkan lidi di ujung nasi bakar.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir daun kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir daun kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hallo Bun apa kabarnya nih udah pada tau belum masakan ayam suwir daun kemangi ini klo udah komen ya di bawah. Nah ayam itu bisa di masak menjadi berbagai. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir daun kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam suwir daun kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam suwir daun kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Suwir Daun Kemangi menggunakan 19 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Suwir Daun Kemangi:

  1. Ambil 200 gr dada ayam.
  2. Sediakan 4 buah jamur kancing (iris tipis).
  3. Ambil secukupnya Jagung manis pipil.
  4. Siapkan secukupnya Daun kemangi.
  5. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan Serai (geprek).
  7. Sediakan 3 buah cabe rawit (iris serong).
  8. Siapkan Bumbu Halus.
  9. Ambil 5 siung bawang merah.
  10. Ambil 2 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1 cm jahe.
  12. Ambil Bumbu pelengkap.
  13. Gunakan 1 bks sambal terasi ABC.
  14. Sediakan Merica bubuk.
  15. Siapkan Garam.
  16. Ambil Gula.
  17. Ambil Kecap Manis.
  18. Gunakan Kaldu bubuk.
  19. Sediakan Saus Tiram.
BARU  Resep Opor Ayam Tahu Telur Anti Gagal

Kemudian panggang sampai daun bewarna kecoklatan dan harum. (saya panggang menggunakan teflon). Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat. Cara membuat ayam suwir kemangi, bisa disimpan untuk dihangatkan lagi jadi stok lauk makan kerja dari rumah.

Cara menyiapkan Ayam Suwir Daun Kemangi:

  1. Rebus ayam sebentar dengan air. Tiriskan. Sisihkan air rebusan. Setelah hangat suwir ayam..
  2. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus tambahkan daun jeruk dan serai. Setelah wangi masukkan ayam, jagung dan jamur. Tambahkan air rebusan ayam tadi. Aduk hingga rata kemudian tambahkan bumbu pelengkap. Koreksi rasa. Jika sudah pas tambahkan daun kemangi. Aduk sebentar sampai sedikit layu. Sajikan..

Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Ayam Suwir Pedas Kemangi Ayam Rica Kemangi. Menu harian ayam suwir daun kemangi lezat bergizi dan sehat. Resep ayam suwir pedas kemangi boleh dicoba ni. Masukkan daun jeruk, daun kemangi, dan ayam suwir.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir daun kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!