Bagaimana Menyiapkan Empal Daging atau Gepuk Bandung, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Empal Daging atau Gepuk Bandung, Bisa Manjain Lidah

Empal Daging atau Gepuk Bandung. Selanjutnya pukul-pukul dengan pemukul daging atau ulekan hingga pipih namun jangan sampai hancur. Produk ini kami ambil langsung dari Gepuk Ny. Yong Bandung, dalam kondisi frozen dan bisa langsung di goreng atau panaskan untuk dimakan.

Bagaimana Menyiapkan Empal Daging atau Gepuk Bandung, Bisa Manjain Lidah Resep Empal Gepuk Daging Sapi – Gepuk adalah makanan khas Sunda Jawa Barat yang terbuat dari daging sapi. Umumnya daging sapi yang digunakan pada hidangan ini adalah daging sapi bagian gandik atau sengkel. Gandik sendiri terletak di paha sapi bagian belakang.

Anda sedang mencari ide resep empal daging atau gepuk bandung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal empal daging atau gepuk bandung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Selanjutnya pukul-pukul dengan pemukul daging atau ulekan hingga pipih namun jangan sampai hancur. Produk ini kami ambil langsung dari Gepuk Ny. Yong Bandung, dalam kondisi frozen dan bisa langsung di goreng atau panaskan untuk dimakan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empal daging atau gepuk bandung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan empal daging atau gepuk bandung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan empal daging atau gepuk bandung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Empal Daging atau Gepuk Bandung menggunakan 17 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Empal Daging atau Gepuk Bandung:

  1. Sediakan 500 gr daging sapi.
  2. Ambil Bumbu Halus:.
  3. Ambil 10 siung bawang merah.
  4. Ambil 8 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Sediakan 1/2 sdt pala bubuk.
  7. Sediakan 2 sdm ketumbar bubuk.
  8. Ambil 4 lbr daun salam.
  9. Sediakan 1 ibu jari lengkuas parut.
  10. Siapkan 100 gr gula merah.
  11. Gunakan 4 butir asem jawa.
  12. Gunakan 100 ml santan kental / sebungkus santan instan.
  13. Ambil 250 gr kelapa parut.
  14. Ambil 1 sdt garam.
  15. Gunakan 1/2 sdt penyedap non MSG.
  16. Ambil 1 ltr air utk merebus daging.
  17. Siapkan 100 ml minyak sayur utk menumis bumbu halus.
BARU  Cara Gampang Membuat Sup Bihun Gambas Anti Gagal

Selanjutnya pukul-pukul dengan pemukul daging atau ulekan hingga pipih namun jangan hingga hancur. Selanjutnya pukul-pukul dengan pemukul daging atau ulekan hingga pipih namun harus di hindari hingga hancur. Merupakan salah satu jenis makanan olahan dari daging yang sangat populer di Bandung, Jawa Barat karena rasanya yang enak dan dagingnya yang empuk. Empal gepuk merupakan daging sapi yang direbus atau diungkep bersama bumbu dan rempah hingga empuk.

Langkah-langkah membuat Empal Daging atau Gepuk Bandung:

  1. Rebus daging selama 30 menit kemudian angkat potong sesuai selera pipihkan dengan ulekan atau pemipih daging sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum.
  3. Masukkan air kaldu sisa rebusan, daun salam, lengkuas parut, asem jawa & gula merah biarkan sampai mendidih.
  4. Masukkan daging, santan kental, kelapa parut tutup, diamkan sampai bumbu meresap & air menyusut.
  5. Pisahkan daging dengan kelapa parut.
  6. Masukkan kedalam wadah simpan di lemari pendingin.
  7. Jika ingin disajikan goreng masing2 secara terpisah.
  8. Siap disajikan.

Lalu kemudian dipukul-pukul atau dimemarkan hingga agak pipih, dan digoreng sebelum disajikan. Advertisement Resep Empal Gepuk Daging Sapi Bandung ciri Sunda. Masakan dari olahan daging sapi, resep empal gepuk Bandung goreng empuk ialah cara membuat empal gepuk serundeng kelapa versi kering yang benar-benar empuk. umum disebut saja dengan gepuk merupakan masakan kuliner asli Sunda yang kerap jadi menu favorit di kedai-kedai dan restoran rumah makan Sunda. Olahan daging satu ini biasanya disebut simple yaitu dengan gepuk daging sapi empuk, kalau di Padang Sumatera barat terkenal dengan resep rendang padang minang atau rendang daging sapi khas padang, maka di Bandung, Jawa Barat, JABAR terkenal dengan resep empal gepuk daging sapi khas Sunda yang tak kalah lezat. Haluskan duo bawang, kunyit, lengkuas, jahe.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Empal Daging atau Gepuk Bandung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!