Resep Rendang Kacang kentang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang Kacang kentang Anti Gagal

Rendang Kacang kentang. Rendang itu banyak versi ya Guys, yang jelas ini versi saya. Lihat juga resep Rendang kacang merah dan kentang enak lainnya. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia.

Resep Rendang Kacang kentang Anti Gagal Resep Rendang kacang merah dan kentang. Lihat juga resep Rendang kacang merah dan kentang enak lainnya. Rendang kacang dan kentang (pict : dok. pribadi ) Rendang menjadi salah satu masakan viral di manca negara sebagai kuliner yang mewakili negeri bernama Indonesia selain nasi goreng..

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang kacang kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang kacang kentang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Rendang itu banyak versi ya Guys, yang jelas ini versi saya. Lihat juga resep Rendang kacang merah dan kentang enak lainnya. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang kacang kentang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rendang kacang kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang kacang kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rendang Kacang kentang menggunakan 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rendang Kacang kentang:

  1. Ambil 300 gr kacang endul/merah(rendam min 1jam).
  2. Siapkan 2 bh kentang,kupas potong dadu.
  3. Siapkan 2 cm lengkuas geprek.
  4. Gunakan 2 btng serei geprek.
  5. Siapkan 3 lmbr daun jeruk.
  6. Gunakan 2 lmbr daun salam.
  7. Gunakan 150 ml santan.
  8. Siapkan Air matang.
  9. Sediakan Garam dan kaldububuk.
  10. Gunakan Minyak untuk menumis.
  11. Ambil Bumbu yg dihaluskan :.
  12. Ambil 7 siung bawang merah.
  13. Ambil 4 siung bawang putih.
  14. Ambil 5 btr kemiri,goreng.
  15. Siapkan 1/2 sdm ketumbar bubuk.
  16. Sediakan 1 ruas jahe.
  17. Sediakan 1 ruas kunyit.
  18. Ambil 3 bh cabe merah.
BARU  Resep Opor Ayam Merah Anti Gagal

Rendang biasanya dibuat dengan menggunakan daging sebagai bahan utamanya. Seperti daging sapi, ayam, kambing, bahkan ada yang menggunakan telur, tahu, dan kentang. Menggunakan bahan apapun rasanya selalu nikmat dan juga sangat khas yang berasal dari bahan utama yang digunakan. Jika tidak ada kentang jenis ini, anda bisa menggunakan kentang biasa, potong-potong dengan ukuran yang besar dan goreng hingga permukaannya agak kering, masukkan kentang ketika rendang hampir matang, dengan cara ini kentang tidak menjadi hancur sehingga terlihat tetap menarik.

Cara menyiapkan Rendang Kacang kentang:

  1. Goreng kentang sampai matang.angkat.tiriskan.rebus kacang d sampai empuk.angkat.tiriskan.panaskan minyak tumis bumbu halus,daunsalam,daun jeruk,serei dan lengkuas sampai harum dan matang masukan kacang yg sudah di rebus aduk rata.
  2. Masukan kentang,air,garam dan kaldu bubuk aduk rata.masak sampai air menyusut koreksi rasa.
  3. Bila rasa sudah pas Masukan santan.masak sampai air menyusut.matikan api.sajikan.

Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Rumah Makan Afut – Krendang. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Lihat juga resep Rendang Jamur Tiram Kacang Merah enak lainnya. Sebenernya udah lama banget pengen nulis Resep Rendang Kacang, tapi karena Super Mommy yang satu ini lagi riweuh banget, pengen lukis, pengen nulis blog, pengen nyoba resep ini itu tapi ngajar part time, heboh ikutan kuis yang berhadiah seru, beberes rumah, setrikaan, nyuci seolah gak ada abisnya dan akhirnya semalem bisa juga visit Dentist buat nyabut akar gigi susu aww next tinggal scaling. Rendang Padang Daging Sapi Campur Kacang Merah adalah Rendang Sapi yang dalam pembuatannya dicampur dengan kacang merah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang kacang kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!