Cara Gampang Membuat Rendang Telur yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Rendang Telur yang Menggugah Selera

Rendang Telur. This time we are doing egg rendang, which is just as delicious! Rendang with Eggs (Padang) – Rendang Telor Yes, you read it correctly: this is a rendang recipe with eggs. This dish from Sumatra (Padang) articulates Easter to me.

Cara Gampang Membuat Rendang Telur yang Menggugah Selera Ternyata, rendang tidak hanya dari daging saja ya, ada rendang telur juga. Rendang telur – Bagi kalian yang gemar makan bisa mengirit pengeluaran mampu bersama teknik membuat makanan olahan telur seorang diri di rumah. kalian pula bisa menambahkan pendapatan sama menjual Resep bahan Telur kekinian ini. Karna Rendang daging terlalu mainstream, Penggemar rendang musti nyobain rendang telur yang maknyus ini ^-^.

Lagi mencari ide resep rendang telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rendang telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

This time we are doing egg rendang, which is just as delicious! Rendang with Eggs (Padang) – Rendang Telor Yes, you read it correctly: this is a rendang recipe with eggs. This dish from Sumatra (Padang) articulates Easter to me.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rendang telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Telur memakai 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rendang Telur:

  1. Sediakan 10 butir telur ayam kampung.
  2. Ambil 1 lembar daun salam.
  3. Sediakan 1 lembar daun kunyit.
  4. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  5. Gunakan 1 batang sereh memarkan.
  6. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  7. Siapkan secukupnya Air.
  8. Gunakan 300 ml santan kental.
  9. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  10. Ambil 1 sdm garam.
  11. Sediakan Haluskan:.
  12. Ambil 10 buah bawang merah.
  13. Gunakan 5 siung bawang putih.
  14. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  15. Siapkan 10 buah cabai merah besar.
  16. Sediakan 1 cm kunyit.
  17. Siapkan 1 cm jahe.
  18. Ambil 2 cm lengkuas.
BARU  Resep Ayam Panggang Bumbu Rendang yang Lezat Sekali

Bahkan artikel rendang-rendang telur yang bertebaran di. Resep Rendang Telur Enak Mudah – Rendang telur adalah salah satu masakan sederhana sehari-hari yang istimewa. Terbuat dari telur ayam yang direbus terlebih dahulu, lalu digoreng dan dimasak dengan bumbu rendang yang berisi aneka rempah pilihan khas Indonesia. Bila ada masa terluang saya akan berulang ulang mendengar lagu Aku dan Kenangan oleh kumpulan The Brain Connection dan lagu Mewangi dan Potret nyanyian Akim and The Majisteret.

Cara membuat Rendang Telur:

  1. Didihkan air,rebus telur hingga matang,kupas & sisihkan. Panaskan minyak goreng,tumis bumbu halus hingga matang.Masukan daun jeruk,lengkuas,daun kunyit,salam,sereh aduk rata..
  2. Masukan telur yg sdh di rebus tadi,aduk rata.Tambahkan santan,masak sambil sesekali diaduk2..
  3. Kecilkan api, bumbui dgn gula & garam aduk rata & koreksi rasa. Masak hingga santan menyusut & bumbu meresap,matikan api & siap disajikan..

Bumbu rendang bukan cuma enak diolah dengan daging, dengan telur pun tak kalah lezat. Rendang telur selain ekonomis juga kaya protein. Rasa bumbu rendang yang kaya rempah berpadu dengan tekstur lembut padat dari telur semakin sempurna saat disajikan dengan nasi hangat dan kerupuk. Rendang Telur merupakan masakan Tradisi Adat di Ranah Minang. Yang terbuat dari telur ayam bersama santan kelapa dan bumbu alami khas Ranah Minang yang dimasak dengan cara tradisional.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!