Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Balado Kemangi, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Balado Kemangi, Enak

Ayam Suwir Balado Kemangi. Assalamualaikum teman teman semuanya,,di dalam vidio Kali ini saya membuat resep ayam suwir balado kemangi. Ayam suwir balado kemangi ini sangatlah enak. Selanjutnya ada resep ayam suwir kemangi yang beraroma harum.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Balado Kemangi, Enak Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar.

Lagi mencari ide resep ayam suwir balado kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir balado kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir balado kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir balado kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Assalamualaikum teman teman semuanya,,di dalam vidio Kali ini saya membuat resep ayam suwir balado kemangi. Ayam suwir balado kemangi ini sangatlah enak. Selanjutnya ada resep ayam suwir kemangi yang beraroma harum.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam suwir balado kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Suwir Balado Kemangi menggunakan 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Suwir Balado Kemangi:

  1. Gunakan 1/2 daging dada ayam tanpa tulang.
  2. Siapkan 2 siung bawang putih.
  3. Siapkan 2 siung bawang merah.
  4. Ambil 5 buah cabai merah keriting.
  5. Siapkan 4 buah cabai rawit merah.
  6. Ambil 1/2 batang kecil kunyit.
  7. Gunakan 2 lembar daun salam.
  8. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  9. Siapkan Batang sereh.
  10. Sediakan 1/4 buah tomat.
  11. Siapkan Secukupnya daun kemangi.
  12. Ambil 1 batang daun bawang.
  13. Siapkan Secukupnya garam.
  14. Gunakan Secukupnya gula.
  15. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  16. Siapkan 2 sdm kecap manis.
BARU  Resep Sate Ayam Panggang Teflon Anti Gagal

Bisa juga pelengkap sayur lalapan pada pecel lele. Nah, kali ini kamu bisa menjadikannya sebagai menu ayam suwir kemangi. Dari aromanya saja sudah menggugah selera. Aduk bumbu dan ayamnya hingga bumbu beresap di dalam daging ayam.

Cara membuat Ayam Suwir Balado Kemangi:

  1. Rebus dada ayam sampai matang.
  2. Suwir-suwir dada ayam yang sudah matang.
  3. Haluskan bumbu (Bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, kunyit, tomat).
  4. Iris-iris daun bawang.
  5. Panaskan minyak goreng secukupnya, masukkan bumbu halus, daun salam, daun jeruk dan sereh. Tumis hingga matang dan harum.
  6. Tambahkan air putih secukupnya, garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya. Tunggu sampai mendidih.
  7. Masukkan ayam yang sudah di suwir-suwir. Masak sampai airnya agak menyusut.
  8. Tambahkan daun kemangi dan daun bawang. Aduk sampai tercampur rata.

Resep ayam suwir – Sampai saat ini, telah banyak olahan ayam yang dijual di tempat-tempat makan dan pinggir-pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Daging Ayam sudah banyak dipilih karena lebih mudah didapat dari pada daging sapi dan kambing. Olahannya biasanya berupa ayam goreng, kari. Suwir ayam yg sudah di rebus/digoreng. resepmasakan #ayamsuwir #masakanindonesia ayam suwir pedas, ayam suwir bumbu bali, ayam suwir balado, ayam suwir bali Hallo Bun apa kabarnya nih udah pada tau belum masakan ayam suwir daun kemangi ini klo udah komen ya di bawah. Cara membuat ayam suwir kemangi, bisa disimpan untuk dihangatkan lagi jadi stok lauk makan kerja dari rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir balado kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!