Resep Rendang Tuna Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang Tuna Anti Gagal

Rendang Tuna. Rendang ikan tuna Bersihkan ikan tuna lumuri asam jeruk nipis dan garam goreng sebentar sisihkan Cuci bersih kentang kecil sisihkan Tumis cabe merah kering. Terbuat dari ikan tuna yang sudah di haluskan, sangat aman dikonsumsi untuk anak anak, karena teksturnya sangat lembut dan tidak pedas. Pastikan pilihan selera anda pada Rendang Tuna "Anak Mintuo".

Resep Rendang Tuna Anti Gagal Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang pedas dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya. Chicken rendang, duck rendang, liver rendang, spleen rendang. Resep Tuna Bumbu Rendang, kreasi olahan seafood yang disajikan dengan bumbu yang super lezat.

Lagi mencari ide resep rendang tuna yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang tuna yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Rendang ikan tuna Bersihkan ikan tuna lumuri asam jeruk nipis dan garam goreng sebentar sisihkan Cuci bersih kentang kecil sisihkan Tumis cabe merah kering. Terbuat dari ikan tuna yang sudah di haluskan, sangat aman dikonsumsi untuk anak anak, karena teksturnya sangat lembut dan tidak pedas. Pastikan pilihan selera anda pada Rendang Tuna "Anak Mintuo".

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang tuna, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rendang tuna enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rendang tuna yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Tuna memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rendang Tuna:

  1. Sediakan 1 ekor ikan tuna, potong2 (beratnya kira2 1,5 kg.
  2. Siapkan 1 butir kelapa tua, diambil santan kentalnya.
  3. Ambil Air kelapa dari 1 butir kelapa, digunakan untuk memeras santan.
  4. Gunakan secukupnya Garam dan kaldu bubuk.
  5. Ambil Bumbu halus :.
  6. Siapkan 1 ons cabe merah giling.
  7. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  8. Siapkan 1 ons cabe rawit hijau.
  9. Gunakan 1 ons bawang merah.
  10. Siapkan 1 ons bawang putih.
  11. Gunakan 1 ruas jari jahe.
  12. Siapkan 1 sdm bumbu kari padang.
  13. Ambil Bumbu cemplung :.
  14. Siapkan 1 ruas jari laos, geprek.
  15. Siapkan 2 batang serai, geprek.
  16. Ambil 2 lembar daun kunyit.
  17. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  18. Sediakan 3 lembar daun salam.
BARU  Cara Gampang Membuat Opor Ayam Putih, Lezat

Saat Akhir Pekan, Saatnya Menyajikan Resep Tuna Bumbu Rendang. Ciri-ciri rendang asli padang yaitu : – Dimasak menggunakan tungku kayu bakar Maka dari itu Rendang Coga menghadirkan : Tuna kualitas ekspor dari Pantai Bungus yang biasa di. Tuna kaleng kini mulai banyak digunakan sebagai bahan utama atau bahan pendamping masakan di Bila rendang umumnya hadir dengan bahan daging sapi, rendang yang satu ini terbuat dari. Keripik Rendang Telur – Masakan Padang.

Langkah-langkah membuat Rendang Tuna:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum.
  2. Tambahkan santan, aduk rata, masak sampai kuah kental dan terbit minyak. Aduk terus agar santan tidak pecah. Tambahkan garam dan kaldu bubuk.
  3. Masukkan ikan, masak terus pakai api sedang sampai kuah menyusut (tidak lama).
  4. Rendang tuna siap di sajikan.

Seperti rendang itik, belut hingga rendang ikan tuna. Selain daging sapi, ada banyak sumber hewani yang bisa dibuat rendang. Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang memiliki cita rasa pedas dengan paduan bumbu. Rendang is a spicy meat dish which originated from the Minangkabau ethnic group of Indonesia and is now commonly served across the country One of the charac.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang tuna yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!