Resep Rendang telur kentang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang telur kentang Anti Gagal

Rendang telur kentang. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi sudah sampai ke luar negeri. Rasanya yang begitu nikmat membuat siapa pun yang mencicipinya tidak akan bisa melupakan rasanya. Nah, kali ini kita akan membuat resep rendang menggunakan tahu dan kentang sebagai bahan utamanya.

Resep Rendang telur kentang Anti Gagal Nah, begitulah kelima resep sambal kentang yang bercita rasa nikmat tapi mudah dan praktis untuk dicoba. Yuk, bikin olahan sambal kentang di rumah! Lihat juga resep Rendang Tahu Telur Tanpa Santan (Fiber creme) enak lainnya.

Sedang mencari ide resep rendang telur kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang telur kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang telur kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rendang telur kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Bukan hanya di Indonesia saja, tapi sudah sampai ke luar negeri. Rasanya yang begitu nikmat membuat siapa pun yang mencicipinya tidak akan bisa melupakan rasanya. Nah, kali ini kita akan membuat resep rendang menggunakan tahu dan kentang sebagai bahan utamanya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang telur kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rendang telur kentang menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rendang telur kentang:

  1. Gunakan 6 butir telur ayam, rebus, kupas.
  2. Sediakan 2 buah kentang ukuran sedang.
  3. Gunakan 1 liter santan.
  4. Ambil Bumbu Halus:.
  5. Sediakan 8 siung bawang merah.
  6. Siapkan 6 siung bawang putih.
  7. Siapkan 10 biji cabe merah.
  8. Gunakan 1 ruas jahe.
  9. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  10. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  11. Sediakan 3 butir kemiri.
  12. Siapkan 3 lembar daun salam.
  13. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  14. Ambil 1 batang serai.
  15. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  16. Gunakan Secukupnya garam, gula.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan 148. Opor ayam suwir yang Enak Banget

Resep Rendang Telur Enak Mudah – Rendang telur adalah salah satu masakan sederhana sehari-hari yang istimewa. Terbuat dari telur ayam yang direbus terlebih dahulu, lalu digoreng dan dimasak dengan bumbu rendang yang berisi aneka rempah pilihan khas Indonesia. Rendang telur berbentuk kripik kering yang disertai bumbu-bumbu rendang kering, itulah rendang telur kering. Lihat juga resep Telur Dadar Kentang Keju Spanyol /Spanish Omelette ?????? enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang telur kentang:

  1. Tumis bumbu halus dan daun daunan, hinga harum, Kemudian masukkan santan aduk².
  2. Lalu masukkan kentang, garam, gula, kecap dan penyedap (boleh skip) aduk hingga merata. Tunggu sampai kentang setengah matang. Setelah itu masukkan telur aduk rata.
  3. Tunggu sampai bumbu meresap lalu angkat.
  4. Selesai… Rendang telur kentang siap di sajikan.

Yuuk kita membuat aneka rendang yang lezat. Daging oke, ayam bisa, begitupun rendang telur kentang mini ini. Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia. Rendang memang merupakan masakan khas daerah Padang, Sumatera Barat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang telur kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!