Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Suwir Kemangi Free Oil yang Lezat

Diposting pada

Ayam Suwir Kemangi Free Oil. Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi. Bingung mau masak apa saat jadwal kerja begitu padat.?, terkadang memasak cukup banyak menyita waktu.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Suwir Kemangi Free Oil yang Lezat The dishes from Manado is normally hot. Thus, this dish originally uses more chili peppers than in my recipe. In my recipe, I make it mild to accommodate wider range.

Lagi mencari ide resep ayam suwir kemangi free oil yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir kemangi free oil yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi. Bingung mau masak apa saat jadwal kerja begitu padat.?, terkadang memasak cukup banyak menyita waktu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kemangi free oil, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir kemangi free oil yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir kemangi free oil yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Suwir Kemangi Free Oil menggunakan 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Suwir Kemangi Free Oil:

  1. Ambil 1/2 kg dada ayam.
  2. Siapkan Bumbu halus :.
  3. Sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Ambil 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 butir kemiri.
  6. Ambil Sejumput ketumbar.
  7. Siapkan Sejumput lada.
  8. Sediakan secukupnya Garam, gula pasir, penyedap rasa.
  9. Gunakan Pelengkap :.
  10. Ambil Bawang bombay.
  11. Ambil Daun bawang.
  12. Siapkan 1 lembar daun salam.
  13. Ambil 1 batang sereh.
  14. Gunakan 1 cabai merah keriting.
  15. Siapkan 6 buah cabai kecil.
  16. Ambil Daung kemangi.
  17. Sediakan Saos Tiram.
  18. Sediakan Kecap manis.
  19. Gunakan Mentega.
BARU  Resep Ayam Suwir Bumbu Woku yang Lezat Sekali

So, feel free to use more peppers if you have high tolerance to heat. Kondisi saat ini kita harus pinter pinter jaga kesehatan karna sehat itu mahal. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund.

Cara membuat Ayam Suwir Kemangi Free Oil:

  1. Rebus ayam sampai matang, kurang lebih 30 menit. Tambahkan garam, kunyit,daun sereh dan penyedap rasa..
  2. Setelah matang tiriskan dan suwir2 ayam..
  3. Ulek bumbu sampai halus kemudian tumis dengan menggunakan 2 sdm mentega. Tumis hingga wangi, masukkan bawang bombay,daun salam,sereh, daun bawang dan cabai merah kecil. Setelah itu masukkan ayam yang sudah disuwir,tambahkan kecap manis dan saos tiram sesuai selera. Terakhir tambahkan daun kemangi..
  4. Tumis hingga matang kemudian siap disajikan..

Sajikan dengan seporsi nasi hangat jangan lupa. Selamat mencoba Resep Ayam Suwir Pedas Kemangi. Aku suka banget kemangi, soalnya wangiiiii. Kalo orang Sunda bilangnya 'Surawung' ? Karena dirumah masih ada daging ayam banyaaak, jadilah dibikin ayam suwir aja. Semprot dada ayam yg sudah dibalur oatmeal dengan oil olive spray di kedua sisinya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir kemangi free oil yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!