Resep Ayam Suwir Kemangi yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Kemangi yang Lezat

Ayam Suwir Kemangi. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave.

Resep Ayam Suwir Kemangi yang Lezat Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suwir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam suwir kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Suwir Kemangi memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Suwir Kemangi:

  1. Ambil 1 kg dada ayam.
  2. Siapkan 2 batang sereh.
  3. Siapkan Lengkuas.
  4. Ambil 4 daun jeruk.
  5. Sediakan 15 cengek domba.
  6. Sediakan Minyak goreng.
  7. Siapkan 1 ikat daun kemangi.
  8. Gunakan secukupnya Garam dan gula.
  9. Sediakan Bumbu penyedap bubuk.
  10. Ambil Bumbu Halus.
  11. Sediakan 5 siung bawang putih.
  12. Ambil 12 siung bawang merah.
  13. Sediakan 5 biji cabe merah keriting.
  14. Siapkan 5 biji cengek domba (sesuai selera).
BARU  Resep Ayam Pop Crispy yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Suwir Kemangi, Menu Sahur Antiribet Yang Aroma Lezatnya Pasti Bikin Nagih. Tak punya banyak waktu untuk menyajikan sahur memang sering kita alami. Ini dia solusi menu praktis yang bisa kita coba Ayam Suwir Kemangi. COM – Berikut resep ayam suwir kemangi pedas nikmat, cocok untuk lauk.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Kemangi:

  1. Rebus dada ayam hingga matang, lalu suir dada ayam pisahkan dari bagian tulangnya.
  2. Siapkan bumbu yang akan dihaluskan, tumbuk halus secara merata.
  3. Siapkan minyak goreng diatas wajan panas, masak bumbu halus, daun jeruk, sereh, lengkuas hingga matang dan wangi, kemudian tambahkan sedikit air.
  4. Masukan suwiran ayam beserta cengek domba utuh, masak hingga bumbu meresap, setelah bumbu sedikit mneyerap masukan kemangi.
  5. Ayam suwir kemangi sudah siap disajikan.. :).

Bagi anda yang bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja, anda bisa mencoba olahan ayam suwir kemangi. Olahan ayam satu ini cukup sederhana dan mudah, namun rasanya tidak kalah enak. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund. Sajikan dengan seporsi nasi hangat jangan lupa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam suwir kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!