Resep 3. Ayam Suwir Kemangi yang Lezat

Diposting pada
Resep 3. Ayam Suwir Kemangi yang Lezat

3. Ayam Suwir Kemangi. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. Aduk bumbu dan ayamnya hingga bumbu beresap di dalam daging ayam.

Resep 3. Ayam Suwir Kemangi yang Lezat Rebus hingga empuk, lalu angkat — dinginnya. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat.

Lagi mencari ide resep 3. ayam suwir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 3. ayam suwir kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. Aduk bumbu dan ayamnya hingga bumbu beresap di dalam daging ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 3. ayam suwir kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 3. ayam suwir kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 3. ayam suwir kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 3. Ayam Suwir Kemangi menggunakan 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 3. Ayam Suwir Kemangi:

  1. Siapkan Bahan.
  2. Sediakan 1/2 kg dada ayam.
  3. Sediakan 1 ikat kecil kemangi.
  4. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  5. Gunakan 1 lembar daun jeruk purut.
  6. Siapkan 1 sdm air asam jawa.
  7. Sediakan secukupnya gula,garam,penyedap,merica bubuk.
  8. Gunakan 6 sdm minyak utk menumis.
  9. Siapkan Bumbu Halus.
  10. Ambil 5 siung bawang merah.
  11. Ambil 2 siung bawang putih.
  12. Siapkan 5 cabe merah besar.
  13. Gunakan 5 cabe rawit(bisa di skip).
  14. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  15. Ambil 1 ruas jahe.
  16. Ambil 1 ruas kunir.
BARU  Resep Roti sobek Anti Gagal

CARA MASAK NASI BAKAR AYAM KEMANGI Ternyata mudah lho masak nasi bakar sendiri dirumah, isian bisa disesuaikan. Menu Harian Ayam Suwir Daun Kemangi Lezat Bergizi Dan Sehat. Resep ayam suwir – Sampai saat ini, telah banyak olahan ayam yang dijual di tempat-tempat makan dan pinggir-pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Daging Ayam sudah banyak dipilih karena lebih mudah didapat dari pada daging sapi dan kambing.

Cara membuat 3. Ayam Suwir Kemangi:

  1. Cuci bersih daging ayam,rebus smpai matang,suwir2 sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum(me blender,tumis smpai air susut).masukan lengkuas geprek,daun jeruk,air asam,gula,garam,merica,penyedap.
  3. Masukkan ayam yg sudah disuwir,aduk² tes rasa.terakhir masukkan daun kemangi,aduk kembalii.dan ayam suwir bumbu kemangi siap dihidangkan.

Olahannya biasanya berupa ayam goreng, kari. AYAM SUWIR KEMANGI PEDAS enak dan wangi Slamat datang dichannel keluarga mira. Ayam adalah salah satu lauk yang paling banyak digunakan di berbagai menu masakan Indonesia. Tidak melulu digoreng dengan tepung, kamu juga bisa membumbui ayam dengan bumbu kemangi yang lezat, lho. Resep Ayam Suwir Pedas Ala Dapur Bu Yun Bu Yun kali ini akan membagikan resep sederhana membuat lauk yang bikin. ayamsuwirkemangi #Idemasakanharian #resepayamsuwir #menuharian ayam suwir kemangi pedas ayam suwir kemangi bumbu .

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 3. Ayam Suwir Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!