Resep Ayam suwir kemangi tanpa santan, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam suwir kemangi tanpa santan, Menggugah Selera

Ayam suwir kemangi tanpa santan. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat. Masukkan santan kental dalam rebusan kuah.

Resep Ayam suwir kemangi tanpa santan, Menggugah Selera Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Cara Membuat Ayam Suwir Pedas Manis ala Dapur Tri akan disajikan pada video berikut. Resep ayam suwir ini adalah resep.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir kemangi tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir kemangi tanpa santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kemangi tanpa santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir kemangi tanpa santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat. Masukkan santan kental dalam rebusan kuah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam suwir kemangi tanpa santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam suwir kemangi tanpa santan memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam suwir kemangi tanpa santan:

  1. Sediakan 2 dada ayam.
  2. Siapkan 1 ikat kecil kemangi.
  3. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Sediakan 5 butir Bawang merah.
  6. Siapkan 5 buah Cabe rawit merah.
  7. Siapkan 4 buah Cabe merah besar.
  8. Ambil Jahe 1 ruas kecil geprek.
  9. Ambil Lengkuas 1 ruas geprek.
  10. Siapkan Batang sereh 1 buah geprek.
  11. Siapkan 1 ruas ibu jari Kunyit.
  12. Sediakan Daun jeruk.
  13. Sediakan 1/4 bulat Gula jawa.
  14. Siapkan 1 sdm Kecap.
  15. Siapkan Terasi.
  16. Sediakan secukupnya Garam.
  17. Gunakan Lada putih.
BARU  Resep Camilan anak: Ayam Pentung yang Enak Banget

Aneka Resep Ayam Suwir – Ayam bisa diolah menjadi berbagai sajian yang nikmat dan lezat dengan aneka bumbu khas yang melengkapinya. Nah, untuk anda yang ingin mencoba membuat sajian ayam suwir untuk menu makan siang atau malam, berikut ini kami hadirkan aneka resep ayam. Angkat ayamnya, kemudian goreng, lalu suwir-suwir. Penyajiannya, masukan kol, ayam yang sudah disuwir, dan soun ke dalam mangkuk, siram dengan kuah soto.

Cara menyiapkan Ayam suwir kemangi tanpa santan:

  1. Rebus dada ayam, tambahkan garam,lada putih dan 2 siung bawang putih geprek. Rebus kurang lebih 15 menit.
  2. Haluskan bumbu. Masak dengan 1 sdm minyak sampai harum. Tambahkan air supaya tidak gosong. Masukan kecap,garam dan gula jawa sekupnya. Jika sudah harum masukan ayam. Aduk merata sampai bumbu maresap. Masukan daun kemangi. Aduk sebentar..
  3. Sajikan selagi hangat.

Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Ini dia satu versi tongseng ayam yang lebih sehat. Tongseng, tipikal comfort food dengan rasa yang meresap dan kaya akan bumbu. Selanjutnya ada resep ayam suwir kemangi yang beraroma harum. Cocok untuk pendamping nasi putih hangat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam suwir kemangi tanpa santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!