Resep Rendang Jengkol enak dan empuk, Lezat

Diposting pada

Rendang Jengkol enak dan empuk. Resep Rendang Jengkol enak dan empuk. Lihat juga resep Rendang Jengkol enak dan empuk enak lainnya. Untuk membuat rendang jengkol yang enak, sebaiknya pilih jengkol tua.

Resep Rendang Jengkol enak dan empuk, Lezat Jengkol yang sudah berlubang tandanya sudah busuk. Hayooo siapa yang suka jengkol ngacung?☝️. Ini adalah salah satu makanan Favorit ku, karena disini langka banget, kalaupun ada mahal banget jadi aku kalau.

Sedang mencari inspirasi resep rendang jengkol enak dan empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang jengkol enak dan empuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang jengkol enak dan empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang jengkol enak dan empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Rendang Jengkol enak dan empuk. Lihat juga resep Rendang Jengkol enak dan empuk enak lainnya. Untuk membuat rendang jengkol yang enak, sebaiknya pilih jengkol tua.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rendang jengkol enak dan empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang Jengkol enak dan empuk memakai 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rendang Jengkol enak dan empuk:

  1. Ambil Jengkol set1/2kg.
  2. Ambil 10 cabe merah.
  3. Gunakan 10 Cabe rawit merah.
  4. Ambil Bawang merah.
  5. Ambil Bawang putih.
  6. Gunakan 3 buah kemiri.
  7. Sediakan Jinten.
  8. Sediakan 1 ruas kunyit.
  9. Sediakan Bahan cemplung.
  10. Siapkan 3 lembar daun salam.
  11. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan Jahe.
  13. Siapkan Lengkuas.
  14. Sediakan Sereh.
  15. Sediakan 2 bungkus Santan Kara.
  16. Gunakan Penyedap rasa.
  17. Gunakan Garam.
  18. Gunakan Sasa.
  19. Ambil Kecap manis.
BARU  Cara Gampang Membuat Kerang Dara Saos Tiram yang Lezat

Jengkol senantiasa dikonsumsi sebagai lalapan dan diolah menjadi berbagai hidangan enak nan lezat. Meskipun jengkol rasanya nikmat saat disantap, sayangnya ada sebagian orang justru menjauhi jengkol karena menyebabkan bau mulut serta aroma yang tajam dan menyengat di pembuangan akhir. Mengkonsumsi mentimun sampai minum kopi pahit setelah makan jengkol merupakan beberapa cara yang biasa. Rebus jengkol menggunakan api sedang selama satu jam atau hingga empuk.

Langkah-langkah membuat Rendang Jengkol enak dan empuk:

  1. Belah2 jengkol menjadi 2 bagian…setelah di belah2 rendam dlu selama 1 jam supaya cpt empuk…setelah di rendam masukan kedlm panci berisi air lalu rebus dengan api sedang ya…smbil menunggu jengkol matang yg direbus.
  2. Setelah jengkol matang kita angkat dan tiriskan dan rendam lagi pakai air setelah itu kita geprek….
  3. Setelah digeprek kita buat bumbu halusnya.
  4. Setelah smua bumbu sdh halus..panaskan minyak lalu tumis smp harum…setelah harum masukan bahan cemplung sprti jahe..lengkoas..daun salam…sereh..dan daun jeruk.
  5. Bumbu sdh matang merata masukan jengkol yg digeprek td sambil diaduk2 masukan santan aduk trus ya supaya santan tdk pecah….
  6. Tg smp airnya menyusut dan koreksi rasa ya….trimakasih….

Angkat dan tiriskan lalu geprek atau pipihkan tetapi tidak sampai hancur, sambil dikupas kulitnya hingga bersih. SajianSedap.com – Pantas saja rendang jengkol ala warteg bisa enak banget. Walau banyak yang tak suka, tak bisa dipungkiri pencinta jengkol juga banyaknya bukan main, lo. Share your videos with friends, family, and the world Cara Membuat Rendang Jengkol Enak Pedas. Rebus jengkol menggunakan api sedang selama satu jam atau hingga empuk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang jengkol enak dan empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!