Resep Rendang sapi baby kentang yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Rendang sapi baby kentang yang Bikin Ngiler

Rendang sapi baby kentang. Saat memasak rendang bunda bisa juga di tambahkan kentang beberapa potong. Daging rendang merupakan salah satu masakan asli Indonesia yang sangat lezat. Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh anak anak maupun para orang tua.

Resep Rendang sapi baby kentang yang Bikin Ngiler Rendang daging sapi super manyuss a la Ibu saya yang selalu diserbu kala Lebaran tiba. Kenapa bunda harus nyobain Rendang dan Kentang Kering J'DEERRR? Rendang sapi merupakan olahan kuliner Nusantara berbahan baku daging sapi yang berasal dari daerah Minang.

Sedang mencari ide resep rendang sapi baby kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang sapi baby kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Saat memasak rendang bunda bisa juga di tambahkan kentang beberapa potong. Daging rendang merupakan salah satu masakan asli Indonesia yang sangat lezat. Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh anak anak maupun para orang tua.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang sapi baby kentang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang sapi baby kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rendang sapi baby kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang sapi baby kentang menggunakan 25 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang sapi baby kentang:

  1. Siapkan 1 kg daging sapi(potong).
  2. Siapkan 1 buah kelapa parut(sangrai, tumbuk).
  3. Ambil 1 kg baby kentang (cuci,belah jadi 2,goreng,tiriskan).
  4. Sediakan 2 bungkus santan sun kara(larutkan dengan Secukupnya air).
  5. Siapkan #bumbu bubuk halus:.
  6. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt pala bubuk.
  8. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  9. Siapkan 4 buah kapulaga (blender kering).
  10. Ambil 2 buah bunga lawang.
  11. Ambil Secukupnya cengkeh and jintan.
  12. Sediakan #bumbu yang di blender pake minyak:.
  13. Sediakan 10 buah cabai merah besar (buang biji).
  14. Siapkan 15 siung bawang merah.
  15. Ambil 10 siung bawang putih.
  16. Ambil 2 ruas jari kunyit.
  17. Ambil 2 ruas jari jahe.
  18. Gunakan 7 butir kemiri.
  19. Gunakan #bumbu cemplung:.
  20. Gunakan 2 batang sereh(keprek).
  21. Sediakan 3 lembar daun salam.
  22. Ambil 2 lembar daun kunyit.
  23. Gunakan Secukupnya lengkuas.
  24. Gunakan Secukupnya garam,gula(pake gula merah lebih mantap).
  25. Ambil Secukupnya kaldu jamur.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam saus mentega, Bisa Manjain Lidah

Olahan kuliner yang satu ini merupakan salah satu olahan Masak kembali air santan hingga mengental, lalu masukkan kentang baby yang telah dikupas sebelumnya ke dalam air santan Resep Kentang. Hidangan rendang kalio adalah salah satu sajian lezat yang kaya akan rempah dan bumbu. Bahan dan Bumbu Membuat Rendang Daging Kalio Kemudian, masukkan daging sapi, garam, merica, penyedap rasa, gula, dan daun bawang. Rendang sambal hijau pun siap Kurangi minyak di wajan setelah goreng kentang, lalu panaskan kembali wajan dengan sedikit minyak.

Langkah-langkah membuat Rendang sapi baby kentang:

  1. Kita siapkan bahan2nya terlebih dahulu.
  2. Karena aku sudah jelasin di atas ya cara mengolahnya jadi sekarang aku langsung ke tahap pembuatan rendang nya ya(di foto ini bumbu yang sudah di blender and kelapa parut sangrai).
  3. Tumis bumbu rendang sampai harum,masukan bumbu bubuk yang sudah di blender kering juga dan bumbu cemplung masuk juga ya aduk rata.
  4. Masukan daging sapinya aduk lagi, tambahkan santan sun kara yang sudah di campur dengan Secukupnya air ya,aduk rata lalu kecilkan api,masak pakai api kecil sambil sesekali di aduk biar gak pecah santan nya.
  5. Nah kalau sudah keluar minyak begini kita masukan kelapa parut sangrai yang sudah di tumbuk tadi ya aduk rata lagi, tambahkan juga gula garam dan kaldu jamur ya.
  6. Masak sampai matang and agak kering dikit ya, lalu masukan baby kentang yang sudah di goreng tadi ya aduk rata.
  7. Setelah rata and matang angkat deh siap di sajikan bersama lontong maupun nasi ya,aku pake kare juga nih pas lebaran.

Tumis hasil ulekan dengan sereh, daun jeruk. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala. Pakai santan serta bumbu daun kunyit, daun jeruk, daun salam, dan bumbu halus. Isian rendang sebenarnya bisa bervariasi, seperti daging, telur, tempe, ayam, dan campuran daging dan kentang kecil yang disebut kentang randang. Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang sapi baby kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!