Bagaimana Menyiapkan Sambal Ayam Suwir Kemangi, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sambal Ayam Suwir Kemangi, Bikin Ngiler

Sambal Ayam Suwir Kemangi. Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah. Baca Juga : Cara Membuat Resep Arem Arem Sambal Goreng Ati Kentang. Setelah dicoba rasanya sangat enak, gurihnya pas, dan ayam suwirnya.

Bagaimana Menyiapkan Sambal Ayam Suwir Kemangi, Bikin Ngiler Makan dengan lauk ini bikin makan nambah terus, pedas dan enak. Resep Ayam Suwir Sambal Matah Siapa nih yang suka sambal matah ? Masakan yang berasal dari Bali ini banyak disukai.

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal ayam suwir kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ayam suwir kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah. Baca Juga : Cara Membuat Resep Arem Arem Sambal Goreng Ati Kentang. Setelah dicoba rasanya sangat enak, gurihnya pas, dan ayam suwirnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ayam suwir kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal ayam suwir kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal ayam suwir kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal Ayam Suwir Kemangi menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam Goreng Saos Manis, Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal Ayam Suwir Kemangi:

  1. Sediakan 250 gr ayam bagian dada.
  2. Siapkan 1 ikat kemangi, ambil daunnya.
  3. Siapkan ?ulek kasar.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 5 siung bawang merah.
  6. Ambil 5 bh cabe rawit.
  7. Ambil 5 bh cabe merah /keriting.
  8. Ambil secukupnya Gula garam dan kaldu bubuk.

Resep ayam suwir – Sampai saat ini, telah banyak olahan ayam yang dijual di tempat-tempat makan dan pinggir-pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Daging Ayam sudah banyak dipilih karena lebih mudah didapat dari pada daging sapi dan kambing. Olahannya biasanya berupa ayam goreng, kari. Pertama, suwir ayam satu per satu.

Langkah-langkah membuat Sambal Ayam Suwir Kemangi:

  1. Rebus ayam dengan 1/2 sdm garam sampai empuk. Tiriskan dan suwir-suwir..
  2. Tumis bumbu Uleg hingga harum, masukkan suwiran ayam, aduk hingga rata. Tes rasa..
  3. Ketika sudah matang, masukkan daun kemangi aduk sebentar. Angkat..
  4. Sajikan dengan nasi hangat..

Siapkan wajan dan panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu halus beserta daun jeruk. Selanjutnya, masukkan ayam suwir ke dalam tumisan bumbu. Ayam suwir sambal merah sudah siap untuk dihidangkan. Setelah dingin, suwir-suwir daging ayam menjadi bagian kecil, sisihkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal ayam suwir kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!