Resep Rendang Daging sapi, Lezat

Diposting pada
Resep Rendang Daging sapi, Lezat

Rendang Daging sapi. Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. Lihat juga resep Rendang Daging Sapi enak lainnya. Beef Rendang (Rendang Daging), image as featured by the Singapore Malay Heritage Center Where does Beef Rendang Come From?

Resep Rendang Daging sapi, Lezat Untuk itu pada kesempatan ini resepkuerenyah.com akan menghadirkan resep rendang daging sapi dengan bumbu mantap yang wajib Anda coba. Rendang sebagai makanan khas Indonesia dari Padang ini sudah terkenal kelezatan-nya. Dengan rincian bahan dan step pembuatan tentu akan menjadi panduan yang baik untuk Anda coba praktek sendiri.

Lagi mencari inspirasi resep rendang daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. Lihat juga resep Rendang Daging Sapi enak lainnya. Beef Rendang (Rendang Daging), image as featured by the Singapore Malay Heritage Center Where does Beef Rendang Come From?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang daging sapi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rendang daging sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rendang daging sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rendang Daging sapi memakai 24 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rendang Daging sapi:

  1. Siapkan 250 gr daging sapi.
  2. Ambil 100 gr kentang potong dadu.
  3. Sediakan 65 ml santan instan.
  4. Siapkan Gula pasir,garam,kaldu bubuk.
  5. Sediakan Minya sayur.
  6. Sediakan 2 lembar daun pepaya.
  7. Sediakan 1 sdm air perasan lemon/jeruk nipis.
  8. Sediakan Air.
  9. Siapkan Bumbu halus :.
  10. Siapkan 4 siung bawang merah.
  11. Sediakan 2 siung bawang putih.
  12. Gunakan 5 bh cabe rawit.
  13. Ambil 2 bh cabe merah kriting.
  14. Ambil 1 ruas jari jahe geprek.
  15. Sediakan 1 ruas jari lengkuas.
  16. Sediakan 1 btg sereh geprek.
  17. Gunakan 2 lembar daun salam.
  18. Gunakan 2 Btr kemiri.
  19. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  20. Siapkan 5 bh cengkeh.
  21. Ambil 2 bh bunga pekak.
  22. Ambil 2 Btr kapulaga.
  23. Siapkan 2 btg kayu manis.
  24. Siapkan Secukupnya jinten.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Popcorn Renyah yang Enak Banget

Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia. Rendang memang merupakan masakan khas daerah Padang, Sumatera Barat. Masukkan sisa santan lalu aduk hingga merata menutupi daging.

Cara membuat Rendang Daging sapi:

  1. Iris-daging spau jadi beberapa bagian,kucurkan dengan air perasan lemon, bubuk lada dan garam. Bungkus dengan daun pepaya biarkan sekitar 1 jam kemudian remas daun pepaya nya bilas dan cuci bersih..
  2. Bakar pada teplon bumbu rendang kec bawang dan cabe sampai harum.
  3. Uleg bumbu rendang hingga halus sisihkan..
  4. Tumis bumbu rendang sampai harum dan matang. Beri garam, kaldu bubuk, lada bubuk, gula pasir aduk2.
  5. Masukkan santan cair, air daging sapi, dan kentang tadi aduk-aduk trus sampai mendidih..
  6. Matikan api tutup sebentar selama 30 menit..
  7. Masak lagi selama 7 menit dan koreksi rasa.
  8. Sajikan.

Masukkan serai, daun kunyit, daun jeruk, lalu masak. Angkat rendang ketika sudah empuk dan warnanya agak kehitaman. Setelah bumbu rendang jadi, tinggal masukkan satu kilogram daging yang sudah dipotong-potong. Lalu masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga kelihatan berminyak. Ketika air sudah menyusut dan daging empuk, matikan api.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang Daging sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!