Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Suwir Pedas Kemangi, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Suwir Pedas Kemangi, Lezat

Ayam Suwir Pedas Kemangi. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar. Nah, kali ini kamu bisa menjadikannya sebagai menu ayam suwir kemangi. Dari aromanya saja sudah menggugah selera.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Suwir Pedas Kemangi, Lezat Misalnya saja memasak resep ayam suwir pedas yang menggugah selera. Menu ini dibuat dari campuran ayam dengan cabai merah, serta beragam rempah nan sedap. Bunda yang ingin memasak ayam suwir pedas bumbu rujak, berikut ini resep yang bisa dicoba, dikutip dari buku Resep Praktis.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir pedas kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir pedas kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar. Nah, kali ini kamu bisa menjadikannya sebagai menu ayam suwir kemangi. Dari aromanya saja sudah menggugah selera.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir pedas kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam suwir pedas kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam suwir pedas kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Suwir Pedas Kemangi menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Suwir Pedas Kemangi:

  1. Ambil 1 buah Ayam dada.
  2. Siapkan 1 ikat Kemangi.
  3. Sediakan 10 buah Cabe merah.
  4. Ambil 10 buah Bawang merah.
  5. Gunakan 5 buah Bawang putih.
  6. Siapkan 1 sdt Garam.
  7. Siapkan sepucuk sdt Gula.
  8. Ambil Minyak goreng secukupnya utk goreng ayam.
  9. Sediakan 1 Lembat daun salam.
  10. Gunakan secukupnya MSG.
BARU  Resep Sambal Ayam Suwir Kemangi yang Enak

Cara membuat ayam suwir pedas: Rebus ayam bersama daun salam dan sebatang serai sampai matang. Selanjutnya ada resep ayam suwir kemangi yang beraroma harum. Cocok untuk pendamping nasi putih hangat. Berikut ini uraian bahan dan cara membuatnya.

Langkah-langkah membuat Ayam Suwir Pedas Kemangi:

  1. Goreng dada ayam utuh, angkat bila telah kecoklatan dan suir2 dagingnya, sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu, oseng dan tambahkan ayam suir aduk2 rata, koreksi rasa.
  3. Tambahkan daun kemangi aduk sebentar, sajikan dengan nasi hangat ?.

AYAM SUWIR PEDAS KEMANGI Dengan aroma khas dari kemangi akan menambah citarasa dari menu yang satu ini. Resep Masak Ayam Suwir Kemangi Pedas cara membuatnya mudah dan simpel dijamin enak banget harum kemanginya bikin. Selain digoreng atau diopor, ayam juga bisa diolah menjadi sajian ayam suwir. Menu ini sederhana dan mudah dibuat, bahkan anda bisa membuatnya dengan aneka bumbu yang berbeda agar tidak bosan, misalkan ayam suwir bumbu pedas, ayam suwir rendang, ayam suwir bumbu kemangi dan. Cara membuat ayam suwir kemangi, bisa disimpan untuk dihangatkan lagi jadi stok lauk makan kerja dari rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Pedas Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!