Resep Rendang Daging Sapi Sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang Daging Sapi Sederhana Anti Gagal

Rendang Daging Sapi Sederhana. Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia. Lihat juga resep Rendang daging sapi no ribet n enak enak lainnya.

Resep Rendang Daging Sapi Sederhana Anti Gagal Lihat juga resep Rendang Daging Sapi enak lainnya. Bukan hanya di Indonesia, rendang sapi juga menjadi menu makanan favorit di dunia. Nggak heran deh kalau menu makanan ini selalu ada di acara-acara spesial, seperti pernikahan, arisan dan bahkan hari raya.

Lagi mencari ide resep rendang daging sapi sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang daging sapi sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia. Lihat juga resep Rendang daging sapi no ribet n enak enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang daging sapi sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang daging sapi sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang daging sapi sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi Sederhana menggunakan 21 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rendang Daging Sapi Sederhana:

  1. Siapkan 1 kg daging sapi.
  2. Siapkan 2 batang serai.
  3. Sediakan 6 lembar daun jeruk.
  4. Gunakan 4 lembar daun salam.
  5. Gunakan 2 cm kayu manis.
  6. Gunakan 1 sdm gula merah.
  7. Siapkan 1 sdm kaldu bubuk rasa sapi.
  8. Gunakan 1 sdt jintan bubuk.
  9. Sediakan 1 sdt merica.
  10. Ambil 1 buah jeruk lemon.
  11. Sediakan 1000 ml santan dari 1 butir kelapa.
  12. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  13. Gunakan Bumbu yang dihaluskan:.
  14. Sediakan 8 siung bawang putih.
  15. Ambil 12 siung bawang merah.
  16. Ambil 4 buah kemiri.
  17. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  18. Siapkan 6 buah cabe merah besar (buang bijinya).
  19. Siapkan 50 gram cabe keriting merah.
  20. Siapkan 4 cm kunyit.
  21. Sediakan 6 cm jahe.
BARU  Resep Pizza teflon Anti Gagal

Supaya menu lebaranmu nanti lebih bervariasi, yuk coba buat sendiri resep rendang daging sapi spesial di rumah. Nggak sulit lho membuatnya, kamu hanya butuh rice cooker untuk memasaknya. Resep dan cara memasak Rendang Daging Sapi sederhana dan enak di MasakBagus. Com , Jangan lupa lihat resep lainya tentang Rendang Daging Sapi.

Cara membuat Rendang Daging Sapi Sederhana:

  1. Cuci bersih daging, potong sesuai selera beri perasan jeruk lemon, lalu cuci lagi..
  2. Haluskan bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus dengan serai, daun jeruk, daun salam, kayu manis dan lengkuas sampai matang.
  4. Masukkan daging, aduk rata lalu masukkan santan. Masak dengan api kecil sambil sesekali diaduk..
  5. Kemudian masukkan jintan, garam, kaldu bubuk, merica, dan gula merah, diamkan hingga bumbu meresap dan airnya menyusut. Koreksi rasa, angkat dan hidangkan..

Biasanya, daging sapi dihidangkan pada acara-acara besar, seperti hari raya Idul Adha yang datang sebentar lagi. Oleh karenanya, mengonsumsi daging sapi sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Oleh karenanya, mengonsumsi daging sapi sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Tapi tentu dengan porsi secukupnya agar olahan daging sapi bermanfaat untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep masakan daging sapi sudah hampir tidak terhitung jumlahnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang Daging Sapi Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!