Langkah Mudah untuk Membuat Rendang jengkol bumbu padang resep ibu yang Enak

Diposting pada

Rendang jengkol bumbu padang resep ibu. Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit.

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang jengkol bumbu padang resep ibu yang Enak Here is how you achieve that. Ingredients of Rendang Jengkol empuk dan mantab. Lihat juga resep Rendang Jengkol Medan enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep rendang jengkol bumbu padang resep ibu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang jengkol bumbu padang resep ibu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang jengkol bumbu padang resep ibu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rendang jengkol bumbu padang resep ibu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang jengkol bumbu padang resep ibu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rendang jengkol bumbu padang resep ibu menggunakan 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rendang jengkol bumbu padang resep ibu:

  1. Sediakan 1/2 kg jengkol.
  2. Siapkan 500 ml santan kental dari 1 butir kelapa.
  3. Sediakan 15 bh cabe merah keriting.
  4. Sediakan 20 bh cabe rawit merah.
  5. Siapkan 8 butir bawang merah.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Siapkan Seruas jahe.
  8. Sediakan Seruas kunyit.
  9. Gunakan Daun kunyit.
  10. Gunakan Ketumbar.
  11. Ambil Merica.
  12. Ambil Kemiri.
  13. Siapkan Jinten.
  14. Gunakan Salam.
  15. Siapkan Laos.
  16. Siapkan Daun jeruk.
  17. Ambil Sereh.
  18. Gunakan Kapulaga.
  19. Gunakan Kayu manis.
  20. Ambil Cengkeh.
  21. Gunakan Minyak.
  22. Siapkan Gula.
  23. Siapkan Garam.
BARU  Cara Gampang Membuat Spinach quiche creamy Anti Gagal

Resep Masakan Padang Rendang Jengkol Masakan rendang jengkol dengan menggunakan bumbu padang memiliki cita rasa dan aroma yang khas padang. Perasa jeruk dan ulekan sambal yang di lumurkan dengan bumbu khas padang memadukan jengkol dengan bumbu padang yang terasa nikmat. Masakan favoritnya anak-anak,kalau makan suka lupa diri,tapi kalau sudah habis baru ngeluh pusing kurang darah. Jengkol selain bagus untuk tubuh,bisa melunturkan kotoran- kotoran atau lemak-lemak di dalam tubuh,melancarkan pencernaan, jengkol juga.

Cara membuat Rendang jengkol bumbu padang resep ibu:

  1. Rebus jengkol hingga matang.
  2. Geprek jengkol di atas cobek.
  3. Haluskan semua bumbu lalu tumis hingga harum,masukkan jengkol daun salam,daun kunyit,sereh,laos,cengkeh,kapulaga,kayu manis tuangkan santan dan tunggu sampai air surut sambil terus di aduk biar santan gak pecah.
  4. Jika air sudah surut masukkan gula garam cek rasa dan sajikan.

Baru kali ini beraniin diri bikin rendang jengkol. berbekal resep dari ibu yang asli padang akhirnya jadi juga rendang padang sederhana. Nuruti keinginan suami yg pengen rendang jengkol. Gimana tidak simple sebab jengkol sudah siap pakai, pakai santan instant pula semua serba simple untuk Mamah dulu sering bikin ini tapi meras santan langsung dari kelapanya dan proses agak ribet karena. Lihat juga resep Rendang jengkol? enak lainnya. Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang jengkol bumbu padang resep ibu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!