Resep 2. Rendang Nangka yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep 2. Rendang Nangka yang Bisa Manjain Lidah

2. Rendang Nangka. Tips Cara Membuat Rendang Nangka Muda #rendang #rendangnangka #sayurnangka #resepmasakan #masakan #dapursyifa #reseppraktis Bahan-bahan Membuat Rendang. Rendang nangka yang terjangkau harganya menjadi solusi yang cukup memuaskan. Untuk membuat rendang nangka sangat mudah.

Resep 2. Rendang Nangka yang Bisa Manjain Lidah It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries. Membuat rendang membutuhkan teknik memasak yang tepat untuk menghasilkan masakan rendang yang lezat. Rendang nangka muda rasanya dijamin mantab gimana caranya saya masak yuukk simak rendangnangka #caramembuatrendang Resep dan Cara Bikin Rendang Nangka Muda Daging Sapi.

Anda sedang mencari ide resep 2. rendang nangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 2. rendang nangka yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 2. rendang nangka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 2. rendang nangka enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Tips Cara Membuat Rendang Nangka Muda #rendang #rendangnangka #sayurnangka #resepmasakan #masakan #dapursyifa #reseppraktis Bahan-bahan Membuat Rendang. Rendang nangka yang terjangkau harganya menjadi solusi yang cukup memuaskan. Untuk membuat rendang nangka sangat mudah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 2. rendang nangka yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 2. Rendang Nangka memakai 21 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 2. Rendang Nangka:

  1. Ambil 1/2 kg Daging Sapi Has Dalam (kurang lebih 15 potong).
  2. Siapkan 1 bh Nangka Muda untuk Gulai (Ukuran sedang, potong kotak sedang).
  3. Gunakan 3 bh Santan Kepala Tua (Peras beserta air kelapa nya).
  4. Ambil 2 btg Serai.
  5. Sediakan 2 lbr Daun Kunyit.
  6. Sediakan 5 lbr Daun Jeruk.
  7. Siapkan 3 lbr Daun Salam.
  8. Sediakan BUMBU HALUS:.
  9. Sediakan 1/4 kg Cabe Merah Keriting.
  10. Ambil 1/4 kg Bawang Merah.
  11. Siapkan 4 bulat Bawang Putih.
  12. Sediakan 5 ruas Jahe.
  13. Siapkan 5 ruas Kunyit.
  14. Siapkan 7 ruas Lengkuas.
  15. Ambil 1 bh Pala.
  16. Sediakan 4 bh Cengkeh.
  17. Ambil 1 ruas Kayu Manis (Atau 1/2 sdt Kayu Manis Bubuk).
  18. Siapkan 1 sdt Biji Lada (Atau bs diganti dengan 1/2 sdm Lada Bubuk).
  19. Gunakan 1 sdt Ketumbar (Atau bs diganti dengan 1/2 sdm Ketumbar Bubuk).
  20. Sediakan 4 bh Cabe Rawit Merah (Optional — Buat yg suka pedas).
  21. Gunakan 1 sdm Garam.
BARU  Resep Ayam Fillet Lada Hitam With Oregano Anti Gagal

Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Sebuah Film Dokumenter tentang Tradisi Maulid Adat Petangan di Desa Lendang Nangka, Kec. Tiang hadir lagi mempersembahkan : Gamelan Lendang Nangka Sanggar Seni Gedeng Kedaton di. Resep Rendang – Siapa yang tek kenal Rendang?

Cara membuat 2. Rendang Nangka:

  1. Masukkan santan, serai, daun jeruk, daun salam, daun kunyit beserta bumbu halus, aduk rata. Masak dengan api besar, sesekali diaduk supaya tidak ada endapan bumbu di dasar kuali..
  2. Masukkan daging ke dalam santan apabila sudah santan sudah kental dan berkurang airnya. Aduk rata, masih masak dengan api besar dan jangan lupa diaduk sesekali..
  3. Ketika daging sudah 1/2 matang (terlihat dr ukuran dan warna dagingnya), tambahkan potongan nangka ke dalamnya. Aduk rata..
  4. Masak dengan api sedang. Aduk sesekali supaya tidak ada endapan gosong dibawahnya smp cairan santan berubah menjadi coklat keemasan..
  5. Setelah kurang lebih 4 atau 5 jam, rendang nangk pun siap disantap dengan nasi hangat. Selamat mencoba, Bunda..

Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang pedas dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya. Cara Membuat Rendang Jengkol – Selamat pagi Bun, maaf si pengharum kamar mandi mau numpang lewat dulu nih ?. Kalau keluargaku salah satu jengki lovers. Manfaat nangka yang pertama adalah kemampuannya mengatasi kanker. Manfaat nangka penting lainnya adalah menjaga kepadatan tulang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 2. Rendang Nangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!