Resep Rendang Ayam yang Enak

Diposting pada
Resep Rendang Ayam yang Enak

Rendang Ayam. Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Resep Rendang Ayam yang Enak Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rendang ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rendang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rendang Ayam menggunakan 26 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Ambil Ayam Utuh Anggaran 800gr Sampai 1 Kg.
  2. Ambil 3 Telur Rebus (Opsional, Mau Pakai Boleh, Nggak Pakai Juga Ga Masalah).
  3. Sediakan 300 ml Santan Cair.
  4. Ambil 100 ml Santan Kental.
  5. Sediakan 2 Lembar Daun Salam.
  6. Gunakan 4 Lembar Daun Jeruk.
  7. Siapkan 1 Lembar Daun Kunyit.
  8. Siapkan 1 Batang Sereh.
  9. Ambil 25 gr Gula Merah.
  10. Ambil Bumbu Halus.
  11. Siapkan 100 gr Cabe Merah Keriting.
  12. Sediakan 4 Buah Cabe Merah Besar (Buang Biji).
  13. Siapkan 10 Buah Bawang Merah.
  14. Gunakan 5 Siung Bawang Putih.
  15. Siapkan 4 Buah Kemiri.
  16. Sediakan 45 gr Lengkuas.
  17. Siapkan 25 gr Jahe.
  18. Siapkan 10 gr Kunyit.
  19. Siapkan Bumbu Kering.
  20. Gunakan 1 Sdt Ketumbar Bubuk.
  21. Gunakan 1/2 Sdt Jintan Bubuk.
  22. Gunakan 1/2 Sdt Pala Bubuk.
  23. Siapkan 1/2 Sdt Kapulaga Bubuk.
  24. Ambil 1/2 Sdt Cengkeh Bubuk.
  25. Sediakan 1 Batang Kayumanis.
  26. Gunakan Seasoning Seperti Garam, Lada, Gula & Kaldu Ayam Bubuk Sesuaikan Dengan Selera Masing2x…
BARU  Resep Fish Butternut Squash Opor (ikan kembung & labu kuning) untuk mpasi 6+ bulan Anti Gagal

Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang Jom layan resepi mudah yang saya gunakan pada hari ini. Cara memasak rendang ayam: Potong ayam yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan. Selanjutnya, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai. RESEP RENDANG AYAM – Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia.

Cara menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Pertama2x, Haluskan semua bahan bumbu halus, mau pakai Blender, Ulekan / Tumbukan Bebas ya… Kalau sudah dihaluskan, panaskan minyak secukupnya lalu tumis bumbu halusnya sampai Tanak & bau langunya hilang. Jangan lupa Daun Salam, Sereh, Daun Kunyit dan Daun Jeruknya ditumis bersama bumbu halusnya…..
  2. Kemudian Campurkan semua bumbu kering. Kalau tumisan bumbu halusnya sudah tanak langsung aja masukan bumbu keringnya, aduk rata kemudian masukan santan cairnya, lalu masukan ayamnya, aduk rata sebentar, kemudian masak ayamnya sambil sesekali diaduk….
  3. Setelah itu, masukan Seasoning (Garam, Lada, Kaldu Ayam Bubuk) Sesuai Selera, dan masukan juga gula merahnya. Kalau gula merah sudah larut, koreksi rasanya….
  4. Kemudian masukan Telur dan Santan Kentalnya, Aduk Rata dan Masak Rendang Ayamnya sampai ayamnya matang, Airnya menyusut dan pecah minyak… Kemudian segera Hidangkan….
  5. Masakan Padang selalu makin mantap kalau dimakan sama Nasi Putih & Sambel Ijo ya Guys… Hahaha….
  6. Semoga Suka Sama Resepnya ya… Untuk Yang Recook di Instagram Jgn Lupa Hashtag #ResepDariWonderland atau Langsung aja Tag ke @dapurdiwonderland.
  7. Makasih… Selamat Mencoba… ??.

Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Nah, bagi anda yang seringkali menyantap sajian rendang ayam dengan rasa original bersama racikan. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hidangan yang sedap dimakan Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau. Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!