Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Jamur Tiram, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Jamur Tiram, Lezat Sekali

Rendang Jamur Tiram. Cara budidaya jamur tiram ini cukup sederhana dan dapat dilakukan sendiri oleh pemula. Cara ini sudah kami buktikan dan berhasil mendapatkan hasil maksimal. Berawal dari Payakumbuh dan mengembangkan budidaya jamur tiram di Garut, tercipta formula Rendang Jamur Tiram (RENJATI).

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Jamur Tiram, Lezat Sekali Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota dan termasuk kelas Homobasidiomycetes dengan ciri-ciri umum tubuh buah berwarna putih hingga krem dan tudungnya berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung. Budidaya Jamur tiram – merupakan salah satu jamur favorit yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Selain karena rasanya yang enak, diversifikasi pengolahan jamur tiram semakin beraneka ragam.

Sedang mencari inspirasi resep rendang jamur tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang jamur tiram yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara budidaya jamur tiram ini cukup sederhana dan dapat dilakukan sendiri oleh pemula. Cara ini sudah kami buktikan dan berhasil mendapatkan hasil maksimal. Berawal dari Payakumbuh dan mengembangkan budidaya jamur tiram di Garut, tercipta formula Rendang Jamur Tiram (RENJATI).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang jamur tiram, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rendang jamur tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rendang jamur tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Jamur Tiram menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rendang Jamur Tiram:

  1. Gunakan 400 gr jamur tiram.
  2. Siapkan 8 butir bawang merah.
  3. Siapkan 5 butir bawang putih.
  4. Gunakan 1 potong kecil jahe.
  5. Gunakan 1 potong kecil lengkuas.
  6. Sediakan 6 cabe keriting yang sudah kering di rebus sebentar.
  7. Ambil 2 sdm Gula merah.
  8. Siapkan 2 sachet Santan kara kecil.
  9. Sediakan secukupnya Garam,.
  10. Gunakan 1 gelas air.
  11. Siapkan 1 sdm air asam jawa.
  12. Siapkan 3 lembar daun salam.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep Bumbu Lengkuas yang Enak

Jamur tiram atau dengan nama latin Pleurotus ostreatus merupakan salah satu kelompok jamur yang sudah banyak dikenal karena bentuk dan ukuran tubuh buahnya yang sangat familiar di masyarakat. Sebenarnya budidaya jamur tiram sendiri amat sesuai bilamana diaplikasikan di daerah yang Bila kamu hendak membangun usaha budidaya jamur tiram, pengeluaran dana investasi bisa terbilang. Budidaya jamur tiram sangat cocok untuk daerah beriklim tropis seperti Indonesia. Investasi yang dibutuhkan untuk memulai udaha budidaya jamur tiram cukup murah dan bisa dilakukan bertahap.

Langkah-langkah membuat Rendang Jamur Tiram:

  1. Siapkan bahan2 nya ya.
  2. Potong sesuai selera jamur tiram di cuci dengan air hangat… Tiriskan..
  3. Haluskan bumbu2, tumis dengan minyak secukupnya sampai harum. Masukkan santan kara, aduk rata..
  4. Masukkan jamur ke dalam tumisan bumbu. Tambahkan garam, gula merah. Daun salam. Koreksi rasanya.Tambahkan garam atau gula jika perlu. Masak sampai mengental dan bumbu meresap ke dalam jamur..
  5. Rendang Jamur Tiram siap di hidangkan dengan nasi hangat..
  6. Mudah membuatnya. Rasanya juga enak. Silahkan di recook ya moms. Semoga berkah. Aamiin ?.

Dalam tahap budidaya jamur tiram tentunya mempersiapkan baglog yang baik adalah kewajiban. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara membuat baglog jamur tiram. Rendang Jamur Tiram Crispy terbuat dari jamur tiram berwarna putih yang digoreng garing kemudian dimasak dengan bumbu rendang yang khas. Rendang jamur ini menjadi salah satu pilihan yang. Bagi pecinta rendang, ada rendang dari jamur tiram lho.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rendang jamur tiram yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!