Resep Rendang Padang (kering), Sempurna

Diposting pada
Resep Rendang Padang (kering), Sempurna

Rendang Padang (kering). Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Cara membuat rendang padang asli minang rupanya bisa dilakukan sendiri di rumah.

Resep Rendang Padang (kering), Sempurna Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. Rendang padang juga memiliki ciri khas rendang yang kering dan dimasak lama menggunakan bumbu yang kaya akan rempah-rempah. Rendang datuk (rendang kering): dried beef rendang, that instead of using fresh beef cuts, the Rendang padang: Padang rendang commonly sold in Padang restaurants nationwide, dry rendang.

Sedang mencari ide resep rendang padang (kering) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang padang (kering) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Cara membuat rendang padang asli minang rupanya bisa dilakukan sendiri di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang padang (kering), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rendang padang (kering) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang padang (kering) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rendang Padang (kering) menggunakan 25 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang Padang (kering):

  1. Ambil Bahan A:.
  2. Sediakan 1 kg daging sapi, paha atas atau has dalam.
  3. Gunakan Bahan B (bumbu halus) :.
  4. Ambil 100 gr cabe merah kertiting (me:50gr).
  5. Ambil 80 gr bawang merah.
  6. Gunakan 60 gr bawang putih.
  7. Gunakan 45 gr jahe.
  8. Gunakan 4 bh kemiri.
  9. Siapkan 200 ml air untuk blender, haluskan semua bahan B.
  10. Ambil Bahan C.
  11. Ambil 2 gr jinten halus (me 1/2 sdt=2,5ml).
  12. Siapkan 4 gr ketumbar, sangrai (wajib).
  13. Gunakan 5 bh bunga lawang.
  14. Sediakan 9 bh cengkeh.
  15. Siapkan 9 bh kapulaga.
  16. Gunakan 3 btg sereh, geprek, simpul.
  17. Sediakan 70 gr lengkuas, geprek.
  18. Siapkan 6 lbr daun salam.
  19. Ambil 1/2 lbr daun kunyit ukuran besar.
  20. Sediakan 1 lembar daun pandan simpul (tambahan saya).
  21. Gunakan 1 batok gula merah (kurleb 50gr, tambahan saya).
  22. Sediakan secukupnya Garam.
  23. Siapkan Bahan D:.
  24. Sediakan 1 ltr santan kental dari 4 kelapa tua (me:santan beli 1kg ?).
  25. Gunakan 800 ml santan encer, dr perasan ke 2 (me:300ml santan+500ml air).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Puding Lumut Coklat, Bisa Manjain Lidah

Sajikan rendang kering hitam yang lezat dna nikmat ini bersama dengan keluarga tercinta. Demikian resep membuat rendang padang hitam kering, semoga bermanfaat dan selamat menikmati. Haluskan terlebih dahulu bawang merah dan putih, cabai sudah dipotong-potong dengan bumbu yang dihaluskan, tunggu sampai ber uap dan daging ungkepan kering. Resep dan Cara Membuat Rendang Padang yang Asli.

Cara menyiapkan Rendang Padang (kering):

  1. Campur bahan A+B+C, aduk rata, lalu masak dengan api sedang, tutup selama kurleb 30menit. Sesekali aduk, tutup kembali.
  2. Tambahkan santan encer (bahan D). Sesekali aduk pelan, tidak perlu ditutup..
  3. Setelah air agak menyusut. Masukkan santan kental. Jangan ditinggal, terus aduk merata jangan sampai pecah. Api kecil… (Pegel ini bun ?).
  4. Setelah santan mendidih merata, baru bisa ditinggal sebentar, sesekali aduk supaya gak gosong (tetap aja g bs ditinggal lama ?).
  5. Setelah kuah santan meletup-letup (kalio), tingkatkan kuantitas mengaduk, kr rawan gosong. Aduk dengan cara menyodok daging dari bawah, hindari mengaduk2 daging, supaya daging tidak hancur. Masak sampai kuah santan kering dan mengeluarkan minyak sendiri..
  6. Prosesnya 4 jam-an (lama?) apinya tetap kecil! Supaya minyak kelapa dari santan yg dihasilkan paripurna ?.
  7. Kalau saya sebenarnya gak suka yg terlalu kering jadi seperti ini aja udah ok:.
  8. Krn kemarin buatnya utk dikirim ke adik di luar kota jd harus kering (ini masih proses juga menuju kering):.
  9. Katanya bisa tahan sebulan tanpa dipanasi, tapi blom pernah coba ?, namanya rendang sekilo, sehari udah ludes ?.

Gak ada yang bisa menandingi cita rasa kelezatannya. Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa. Orang sini menyebutnya "Rendang, Indonesian Curry". Kadang saya heran kok bisa disebut kari padahal. Resep Rendang Jengkol Khas Padang Pedas Kering Sederhana Bumbu Spesial Asli Enak Kuah Kental.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rendang padang (kering) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!