Resep Lontong Mie Sayuran Kukus yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Lontong Mie Sayuran Kukus yang Lezat Sekali

Lontong Mie Sayuran Kukus. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Resep Lontong Sayur, Menu Andalan untuk Sarapan.

Resep Lontong Mie Sayuran Kukus yang Lezat Sekali Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung. Lontong sayur Padang memiliki kuah merah yang bumbunya lebih pekat. Dalam sajian lontong sayur ini juga terdapat sambal lado merah, gulai nangka, sayur kacang, dan kerupuk berwarna merah jambu yang membuat rasanya lebih kaya dan memiliki beberapa dimensi tekstur.

Lagi mencari inspirasi resep lontong mie sayuran kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lontong mie sayuran kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Resep Lontong Sayur, Menu Andalan untuk Sarapan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lontong mie sayuran kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lontong mie sayuran kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lontong mie sayuran kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Lontong Mie Sayuran Kukus memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Lontong Mie Sayuran Kukus:

  1. Siapkan 1 bungkus Mie Telur.
  2. Sediakan 100 gr Edamame.
  3. Sediakan 2 buah Wortel.
  4. Gunakan 1 buah Jagung (ambil bijinya).
  5. Siapkan Bumbu :.
  6. Ambil 3 sdm Bumbu Dasar Merah.
  7. Sediakan 1 sdt garam.
  8. Siapkan 1 sdt Kaldu Jamur.
  9. Gunakan 1 sdm Minyak wijen.
BARU  Resep Capcay baso seger Anti Gagal

Biasanya, kita bisa memilih lauk tambahannya yakni berupa telur atau ayam gulai. Taburkan irisan daun kucai, bawang goreng, dan ebi yang sudah digoreng. Resep Lontong Sayur, Menu Andalan untuk Sarapan. Setelah menonton video cara membuatnya, dijamin sarapan di rumah akan lebih menyenangkan.

Langkah-langkah menyiapkan Lontong Mie Sayuran Kukus:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Kupas wortel dan parut kasar dengan parutan keju. Potong jagung, ambil bijinya saja..
  3. Rebus Edamame dan jagung dalam air mendidih 3 menit, sampai matang..
  4. Tumis sebentar semua sayuran dengan 1,5 sdm Bumbu dasar merah, masukkan 1/2 sdt garam dan 1/2 sdt kaldu jamur. Rebus mie 2 menit. Campur mie dgn minyak wijen, 1,5 sdm bumbu dasar merah, 1/2 sdt garam dan Kaldu jamur.
  5. Campur mie dengan tumis sayuran, aduk rata..
  6. Bungkus dengan daun pisang, kukus selama 10 menit..
  7. Sajikan..

Sarapan andalan orang Indonesia begitu banyak jenisnya, tapi ada beberapa di antaranya yang paling populer. Olahan mie tak hanya sebatas mie goreng dan mie rebus, tapi Bunda pun bisa menyulapnya menjadi kreasi unik nan lezat Lontong Mie Bungkus Daun. Hampir mirip dengan kudapan Arem-arem Isi yang kita kenal. Meski Arem-arem berbahan dasar nasi, namun Lontong Mie ini tak kalah mengenyangkan sebagai penawar lapar. Lihat juga resep Lontong Isi Oncom enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lontong Mie Sayuran Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!