Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang kerang kacang merah, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang kerang kacang merah, Menggugah Selera

Rendang kerang kacang merah. Kalau sudah, tiriskan kacang merah kering dan cuci hingga bersih. Rendang kacang merah di atas bisa kalian coba untuk menjadi referensi menu baru di rumah. Assalamualaikum. salam sejahtera semuanya, ketemu lagi sm saya Phesi, kali ini saya berbagi resep rendang kacang merah, sebagian besar bumbu dan cara.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang kerang kacang merah, Menggugah Selera Kacang merah sangat baik bagi kesehatan tubuh kita seperti mencegah penuaaan dini,baik untuk kesehatan jantung,mencegah kanker dan melancarkan pencernaan. Resep Rendang – Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang pedas dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya.

Sedang mencari ide resep rendang kerang kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang kerang kacang merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kalau sudah, tiriskan kacang merah kering dan cuci hingga bersih. Rendang kacang merah di atas bisa kalian coba untuk menjadi referensi menu baru di rumah. Assalamualaikum. salam sejahtera semuanya, ketemu lagi sm saya Phesi, kali ini saya berbagi resep rendang kacang merah, sebagian besar bumbu dan cara.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang kerang kacang merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rendang kerang kacang merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang kerang kacang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang kerang kacang merah memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rendang kerang kacang merah:

  1. Ambil 500 gr kerang kupas segar.
  2. Siapkan 150 gr kacang merah (rendam terlebih dahulu kuarang lebih 3 jam).
  3. Siapkan 400 ml santan segar murni.
  4. Gunakan 200 ml air.
  5. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 2 lembar daun salam.
  7. Gunakan 2 batang serai (1 btg dikeprak dan 1 btg dihaluskan).
  8. Siapkan 2 biji bunga lawang,1 potong kulit manis uk 2 cm.
  9. Sediakan Bumbu halus.
  10. Siapkan 100 gr cabe merah.
  11. Ambil 50 gr bawang merah.
  12. Gunakan 5 siung bawang putih.
  13. Gunakan secukupnya jahe dan lengkuas.
  14. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  15. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk.
  16. Gunakan 1/2 sdt jinten.
  17. Sediakan 1 1/2 sdt garam,1/2 sdt gula merah.
  18. Gunakan 1/2 sdt penyedap rasa (sesuai selera).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis ayam kentang untuk anak2, Bikin Ngiler

Ciri khas lainnya adalah selalu menggunakan santan sebagai bahan pelengkapnya. Rendang kerang: cockles rendang. ^ "Randang Incek Kacang". Cultural Heritage, Ministry of Education and Culture of Indonesia. Hanya saja ditambahkan kacang merah di dalamnya.

Cara membuat Rendang kerang kacang merah:

  1. Rebus kacang merah yang sudah direndam selama 15 menit sampai empuk.Haluskan cabe,bawang mearah,bawang putih,jahe,lengkuas,serai,ketumbar.
  2. Panaskan wajan,tuang 1/2 dari santan kental murni sebagai minyak untuk menumis,masukkan bumbu halus,daun salam,daun jeruk,serai keprak,bunga lawang dan kulit manis aduk sampai merata.Masukkan garam tumis sampai harum dan berminyak.
  3. Angkat dan tiriskan kacang merah yang sudah direbus.Masukkan kacang dan dan kerang kedalam tumisan bumbu,tambahkan air 200 ml aduk dan biarkan kurang lebih dari 10 menit dan kemudian masukkan sisa santan kenta masukkan penyedap dan gula merah.Aduk sampai kering..
  4. Setelah rendang kerang kacang merahnya masak tata diatas piring dan sajikan..
  5. Selamat mencoba moms.

Kacang merah membuat tekstur rendang jadi makin istimewa. Masakan ini sebenarnya sama seperti rendang pada umumnya. Hanya saja ditambahkan kacang merah di dalamnya. Kacang merah yang ditumis dengan bumbu serta rempah pilihan ini akan menghasilkan menu yang begitu sedap dan menggoda. Teksturnya yang empuk akan menambah kelezatan dari hidangan yang satu ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang kerang kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!