Resep Rendang Ayam Tanpa Santan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang Ayam Tanpa Santan Anti Gagal

Rendang Ayam Tanpa Santan. Tapi jika disuruh untuk membuat sendiri di rumah, pasti males banget 'kan? Tenang saja, Rendang Tanpa Santan dari ayam telur yang. Resep ayam rendang yang satu ini lebih sehat karena menggunakan susu kedelai sebagai pengganti santan.

Resep Rendang Ayam Tanpa Santan Anti Gagal Kita bisa membuat olahan rendang ayam tanpa santan. Rendang ayam sangat pas dinikmati dengan nasi putih. Selain itu, cocok juga dinikmati dengan ketupat dan disantap saat momen lebaran.

Anda sedang mencari ide resep rendang ayam tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam tanpa santan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tapi jika disuruh untuk membuat sendiri di rumah, pasti males banget 'kan? Tenang saja, Rendang Tanpa Santan dari ayam telur yang. Resep ayam rendang yang satu ini lebih sehat karena menggunakan susu kedelai sebagai pengganti santan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam tanpa santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang ayam tanpa santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rendang ayam tanpa santan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rendang Ayam Tanpa Santan memakai 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rendang Ayam Tanpa Santan:

  1. Sediakan 150 gr ayam dada.
  2. Sediakan 4 butir bwg merah.
  3. Gunakan 3 siung bwg putih.
  4. Ambil 6 buah cabe merah.
  5. Ambil 4 buat cabe rawit.
  6. Gunakan 2 ruas jari lengkuas.
  7. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  8. Siapkan 3 ruas jari kunyit.
  9. Ambil 1 lembar daun salam.
  10. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan 1 btg serai, memarkan.
  12. Gunakan 2 sdt ketumbar bubuk.
  13. Siapkan 2 butir kemiri.
  14. Sediakan 1/2 lembar daun kunyit (boleh skip).
  15. Gunakan 1 sdm fiber creme, larutkan dgn 200ml air.
  16. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  17. Sediakan secukupnya garam dan gula.
BARU  Bagaimana Membuat Mie ayam jamur tiram, Lezat

Assalamualaikum.hai guzs Rendang Ayam Tanpa Santan- lain tempat lain cara untuk masak. Jika biasanya rendang akan dimasak dengan daging sapi, maka kali ini Kamu bisa menciptakan hal yang Satu sendok makan bumbu yang dihaluskan untuk rendang. Cara Memasak Rendang Ayam tanpa Santan. Cuci semua bagian ayam terlebih dahulu.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Ayam Tanpa Santan:

  1. Haluskan semua bumbu kecuali sereh, daun salam, dan daun jeruk..
  2. Tumis bumbu hingga matang, lalu masukkan ayam, masak hingga berubah warna..
  3. Terakhir masukkan larutan fiber creme, beri garam, kaldu jamur, dan sedikit gula, aduk2 hingga air mengering, sajikan..

Cara Memasak Tongseng Ayam Tanpa Santan: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk resep kali ini adalah dengan menuangkan minyak pada waja, kemduian diamkan hingga minyak menjadi panas dan masukkan bumbu halus, beserta dengan irisan bawang merah, bawang. Resepi kari tanpa santan ni macam kari mamak la tapi versi mak mertua saya ni lagi sedap. Sebab dia tak rasa terlalu masam macam kari mamak. Rendang ayam tanpa santan siap disajikan! Masukkan ayam ke dalam campuran santan dan bumbu, tambahkan kacang merah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang ayam tanpa santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!