Cara Gampang Menyiapkan Daging Sapi Rendang Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Daging Sapi Rendang Anti Gagal

Daging Sapi Rendang. Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. The key to successful rendang is not to skimp on the herbs and spices, and be prepared for a long stewing process resulting in a flavorful and tender melt in your mouth pieces of beef. Apabila memiliki stok daging sapi di rumah, Anda bisa coba untuk mengolahnya sendiri menjadi rendang daging sapi yang enak dan empuk.

Cara Gampang Menyiapkan Daging Sapi Rendang Anti Gagal Rendang memang merupakan masakan khas daerah Padang, Sumatera Barat. Olahan daging dengan bumbu yang lengkap dan komplit bisa Anda pilih. Untuk itu pada kesempatan ini resepkuerenyah.com akan menghadirkan resep rendang daging sapi dengan bumbu mantap yang wajib Anda coba.

Lagi mencari ide resep daging sapi rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging sapi rendang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. The key to successful rendang is not to skimp on the herbs and spices, and be prepared for a long stewing process resulting in a flavorful and tender melt in your mouth pieces of beef. Apabila memiliki stok daging sapi di rumah, Anda bisa coba untuk mengolahnya sendiri menjadi rendang daging sapi yang enak dan empuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging sapi rendang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan daging sapi rendang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daging sapi rendang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Daging Sapi Rendang memakai 21 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Daging Sapi Rendang:

  1. Gunakan 1 kg daging sapi.
  2. Gunakan 1000 ml santan kelapa.
  3. Ambil 92 gram bawang merah.
  4. Gunakan 10 siung bawang putih.
  5. Ambil 10 cabe merah kriting.
  6. Gunakan 5 cabe rawit merah.
  7. Siapkan 5 cabe merah besar.
  8. Siapkan 3 butir cengkeh.
  9. Ambil 4 butir kemiri.
  10. Ambil 1 1/2 sdt jinten.
  11. Gunakan 7 cm kunyit.
  12. Siapkan 7 cm jahe.
  13. Sediakan 7 cm lengkuas.
  14. Siapkan 2 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  15. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  16. Gunakan 1 1/2 sdm garam.
  17. Siapkan 1 sdm penyedap rasa sapi.
  18. Siapkan 3 lembar daun salam.
  19. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  20. Siapkan 3 batang sereh di geprek.
  21. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis ayam kentang untuk anak2, Bikin Ngiler

Rendang sebagai makanan khas Indonesia dari Padang ini sudah terkenal kelezatan-nya. Dengan rincian bahan dan step pembuatan tentu akan menjadi panduan yang baik untuk Anda coba praktek sendiri. Resep Rendang Daging Sapi Khas Minang, Dijamin Jadi Kesukaan… Resep Rendang Daging, Begini Cara Membuat Rendang agar Tidak… Resep Rendang Daging, Berikut Cara Membuatnya Lengkap dengan… Jakarta – Sebenarnya daging sapi bagian mana yang paling enak untuk diolah menjadi rendang? Jika bingung, simak penjelasan pakar kuliner Minang berikut.

Langkah-langkah menyiapkan Daging Sapi Rendang:

  1. Bersihkan daging sapi yg sudah dipotong-potong,haluskan bumbu,kecuali sereh,daun salam,daun jeruk,garam dan penyedap rasa.
  2. Didihkan 1ltr santan, masak hingga santan bergolak masukkan bumbu yang sudah dihaluskan.Masukkan daun salam,daun jeruk,sereh,aduk perlahan.Tambahkan garam,lada,kaldu sapi,.
  3. Tambahkan air sambil sesekali diaduk2 perlahan, jangan biarkan rendang menjadi hangus.masak dengan api kecil, dan selalu aduk rendang.koreksi rasa dan daging apakah sudah empuk dan warnanya berubah gelap.setelah matang angkat dan sajikan.Selamat Mencoba ya Moms ?.

Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Saat memasak rendang bunda bisa juga di tambahkan kentang beberapa potong. Setelah bumbu rendang jadi, tinggal masukkan satu kilogram daging yang sudah dipotong-potong. Lalu masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga kelihatan berminyak. Ketika air sudah menyusut dan daging empuk, matikan api.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daging Sapi Rendang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!