Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang ayam pedas simple, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang ayam pedas simple, Lezat Sekali

Rendang ayam pedas simple. Rendang Ayam Simple untuk juadah di hari raya by sari kitchen. Hallo semuanya selamat malam Temen" di video kali ini aku akan membagi resep cara memasak rendang ayam Nahhh ini pertama kalinya aku memasak rendang ayam ya. Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang ayam pedas simple, Lezat Sekali Ayam seekor Bawang besar Bawang putih. Rendang ayam ini sangat simple dan mudah disediakan. Rasa rendang ni memang sedap hingga menjilat jari. selamat mencuba.

Lagi mencari ide resep rendang ayam pedas simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam pedas simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam pedas simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rendang ayam pedas simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Rendang Ayam Simple untuk juadah di hari raya by sari kitchen. Hallo semuanya selamat malam Temen" di video kali ini aku akan membagi resep cara memasak rendang ayam Nahhh ini pertama kalinya aku memasak rendang ayam ya. Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang ayam pedas simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam pedas simple memakai 25 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rendang ayam pedas simple:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam.
  2. Sediakan 500 ml santan encer.
  3. Sediakan 200 ml santan kental (aku pake 2 sachet kara).
  4. Gunakan 5 gr gula merah sisir.
  5. Sediakan 5 gr kelapa parut yang udah di sangrai (aku gak pake ini).
  6. Siapkan 3 sdm minyak goreng untuk menumis.
  7. Ambil Bahan II dihaluskan :.
  8. Sediakan 8 buah bawang merah.
  9. Siapkan 4 siung bawang putih.
  10. Sediakan 10 buah cabai merah keriting / sesuai selera.
  11. Gunakan 10 cabai rawit / sesuai selera.
  12. Siapkan 2 cm kunyit.
  13. Ambil 1 cm jahe.
  14. Gunakan Seruas lengkuas.
  15. Ambil 3 butir kemiri.
  16. Ambil 1/2 sdm ketumbar.
  17. Sediakan 1/2 sdm merica.
  18. Siapkan 1/2 biji pala.
  19. Ambil Bahan untuk cemplungan :.
  20. Ambil 3 lembar daun salam (aku gk pake).
  21. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  22. Sediakan 1 lembar daun kunyit (aku gk pake).
  23. Siapkan 2 batang sereh di geprek.
  24. Siapkan 2 buah cengkeh.
  25. Ambil 2 buah bunga lawang.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Jamur Ungkep bumbu Kecap yang Bisa Manjain Lidah

Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini merupakan salah satu cara mengolah daging cumi yang paling mudah, simple dan praktis. Maka saat memasak resep cumi asam manis pedas sebaiknya matangkan bumbu terlebih dahulu kemudian baru masukkan cumi ke dalamnya. Hari Raya memang tak lengkap kalau tak ada rendang sebagai hidangan. Tapi, tak semua orang pandai buat rendang.

Cara menyiapkan Rendang ayam pedas simple:

  1. Haluskan bahan II hingga lembut ya aku pke blender biar cepet.
  2. Panaskan minyak goreng dan tumis bumbu yang sudah dihaluskan ditumis smpe brubah warna dan wangi ya.
  3. Masukkan bahan cemplung ditumis sampai wangi.
  4. Kemudian masukkan potongan ayam diaduk2 sampai berubah warna ya.
  5. Kemudian tuang santan cair diaduk2 pelan ya biar santanya gk pecah.
  6. Note : masaknya dengan api yang kecil ya diaduk2 pelan smpe santan menyusut setengah dan daging udah kelihatan empuk.
  7. Saatnya masukkan santan kental dan gula merah serta garam dan penyedap rasa tunggu hingga santan mulai menyusut.
  8. Kalo udah susut tambahkan kelapa sangrai diaduk2 lagi smpai santan menyusut dan agak kering. Kemudian siap dihidangkan.
  9. Note : maaf ya aku gk pake serundeng soalnya pas masak ini dirumah gk ada kelapa aku pke santan instan semua..juga gk pke daun kunyit soalnya gk dapet, waktu masak udh musim kemarau tanaman kunyit dirumah udah pada kering semua tak berdaun ? tapi meski tanpa serundeng kelapa dan daun kunyit aku jamin rasanya enak banget kok keluarga aku suka banget ibu aku puas…

Katanya leceh dan selalu tak menjadi. Sebenarnya kalau tahu caranya, memasak rendah bukanlah susah sangat. Cuma mungkin banyak sikitlah bahan yang diperlukan. Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang memiliki Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu meresap ke daging.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang ayam pedas simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!