Cara Gampang Menyiapkan Rendang Daging Kambing, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Rendang Daging Kambing, Lezat Sekali

Rendang Daging Kambing. Berikut resep rendang daging kambing sedap khas India akan dapat anda praktikan dirumah. Daging kambing juga bisa diolah dengan resep bumbu rendang. Tentunya kelezatan daging kambing tidak akan kalah dengan rendang daging sapi.

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Daging Kambing, Lezat Sekali Daging kambing yang kami gunakan adalah daging kambing terbaik. Kami sebagai depot supplier daging kambing, domba, sapi dan ayam di Jogja yang telah berpengalaman pada bidang jual beli. Inilah resep masakan rendang daging yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara memasak rendang.

Lagi mencari inspirasi resep rendang daging kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang daging kambing yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Berikut resep rendang daging kambing sedap khas India akan dapat anda praktikan dirumah. Daging kambing juga bisa diolah dengan resep bumbu rendang. Tentunya kelezatan daging kambing tidak akan kalah dengan rendang daging sapi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang daging kambing, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rendang daging kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rendang daging kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang Daging Kambing menggunakan 23 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rendang Daging Kambing:

  1. Sediakan 1 kg daging, potong2 sesuai selera.
  2. Sediakan 2 lt santan.
  3. Gunakan 2 sdm kelapa kering (kelapa parut digongseng, lalu haluskan).
  4. Siapkan Daun kunyit (skip).
  5. Ambil 5 lbr daun salam.
  6. Ambil 6 lbr daun jeruk.
  7. Ambil 4 batang sere, geprek.
  8. Gunakan 6 kapulaga.
  9. Siapkan 3 bunga lawang.
  10. Gunakan 1 telunjuk kayu manis.
  11. Ambil 1 jempol lengkuas, geprek.
  12. Siapkan Gula pasir dan gula merah.
  13. Siapkan Garam, merica, kaldu bubuk, pala bubuk (dr pala bijian diparut).
  14. Sediakan Minyak untuk menumis.
  15. Ambil Bumbu halus:.
  16. Siapkan 30 siung bawang merah.
  17. Sediakan 10 siung bawang putih.
  18. Ambil 10 Cabe merah (sesuai selera).
  19. Gunakan 1 jempol jahe.
  20. Ambil 1 jempol kunyit.
  21. Ambil 1 sdm ketumbar.
  22. Siapkan 1 sdt jinten.
  23. Gunakan 1 sdt adas manis.
BARU  Resep Ayam Saos Mentega Anti Gagal

Berbeda dengan masakan gulai kambing yang semua bahan daging bisa masuk. Apakah Mengkonsumsi Daging Kambing Menyebabkan Banyak Penyakit? Bahan : Daging Kambing Bumbu Halus : Bawang Merah Bawang Putih Cabe Keriting Jahe Ketumbar Lada Kunyit. Mengolah daging kambing memang susah-susah gampang ya.

Langkah-langkah membuat Rendang Daging Kambing:

  1. Tumis bumbu halus hingga wangi dan benar2 matang.
  2. Masukkan daging, kelapa kering, daun salam, sere, daun jeruk, lengkuas, kayu manis, kapulaga, bunga lawang, masak hingga berubah warna.
  3. Tuang santan, aduk, masak hingga santan setengah menyusut, tambahkan bumbu2 lainnya, aduk rata.
  4. Masak hingga asat, bumbu meresap dan daging empuk, koreksi rasa, matikan api.
  5. Sajikan.

Bisa saja kamu sudah merasa benar mengolahnya, tapi hasilnya malah menjadi kurang menarik dan akhirnya terbuang sia-sia. Sebelum ke cara membuat rendang daging sapi berikut beberapa tips agar daging yang akan kita Dipipihkan Pipihkan daging sapi, kambing atau kerbau sebelum dimasak adalah trik yang paling. Merdeka.com – Rendang daging adalah salah satu jenis kuliner khas Indonesia yang sangat Lumuri daging kambing dengan bumbu yang telah halus. Lalu masukkan kedalam panci dan tuang santan. Language: Share this at Ayam Daging Sapi Ikan Kambing Sayuran Tempe & Tahu Nasi Mie Sambal Jajanan & Minuman Kentang, Telur dll. 'Rendang daging'cocok dihidangkan saat perayaan Idul Adha, berikut resep membuat bumbu bahan masak dan cara membuatnya agar daging empuk dan enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rendang Daging Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!